KARIR

Karir : Cari dan Temukan Karir Favorit kamu dari berbagai Industri Terkenal

FINANCE

Analis Anggaran

Pengertian

Petugas analisa anggaran bertugas membantu institusi negeri dan swasta mengatur anggaran keuangan. Mereka menyiapkan laporan anggaran dan mengawasi pengeluaran institusi.

Aktivitas Utama

  • Bekerja dengan Program and Project Manager untuk mengembangkan anggaran dana organisasi
  • Meninjau kembali proposal yang diajukan manajer untuk memeriksa kekomplitan, keakuratan, dan ketundukan pada hukum serta peraturan lainnya.
  • Menggabungkan semua proram dan departemen anggaran bersama-sama sebagai sebuah organisasi anggaran gabungan dan meninjau semua permintaan pendanaan yang pantas.
  • Menjelaskan rekomendasi mereka untuk permintaan pendanaan kepada organisasi lain, legislator, dan masyarakat luas.
  • Membantu Kepala Petugas Operasional, kepala agensi, atau manajer atas lain untuk menganalisa rencana yang telah diajukan dan menemukan alternatif lain jika hasil project tersebut kurang memuaskan.
  • Mengawasi pengeluaran organisasi untuk memastikan bahwa pengeluaran tersebut sesuai dengan budget.
  • Menginformasikan manajer program tentang status dan ketersediaan dana
  • Memperkirakan kebutuhan finansial di masa depan.
Skill Utama
Skill analisa: Seorang analis keuangan harus bisa memproses berbagai macam informasi, mengevaluasi biaya dan keuntungan, dan menyelesaikan masalah kompleks. Skill komunikasi: Analis keuangan harus memiliki kemampuan komunikasi karena seringkali mereka harus menjelaskan dan mempertahankan analisa serta rekomendasi mereka di dalam meeting dan pertemuan komite legislatif. Orientasi pada detail: Kemampuan ini dibutuhkan untuk membuat perencanaan keuangan yang efisien, dan hal itu membutuhkan analisa mendetail pada setiap item budget. Skill matematika: Kebanyakan analis keuangan membutuhkan kemampuan matematika dan harus menguasai beberapa software tertentu, termasuk sreadsheet, fungsi database, dan program analisis finansial.
Jurusan Terkait

Leave a Comment

  1 Comment

1 Comment