Drone masa kini, Dari selfie sampai trend baru dunia Photography



selfie-drone-2.jpg
Photo by https://3dr.com/smart-shots/

Trend Drone sebagai kamera pesawat tanpa awak semakin canggih dan terus berlanjut hingga saat ini, diciptakan sebagai kamera pengintai, kini Drone menjadi trend baru di dunia Photography hingga kebutuhan pribadi, bahkan Drone menjadi trend untuk selfie dan Wefie, Tongsis lewat deh!

Bagi kamu yang belum mengetahui Drone akan sangat banyak informasi yang kamu dapatkan di Internet mengenai Drone. Pada dasarnya Drone dibagi menjadi 2, yaitu Drone untuk kebutuhan militer dan Drone untuk kebutuhan komersil, Drone komersil merupakan Drone yang biasanya dipakai untuk kebutuhan masyarakat umum seperti untuk kebutuhan pribadi dan Photography.

Beda spesifikasi, beda ukuran , beda hasil gambar

Banyak nya produk Drone yang diproduksi akan semakin banyak pula produk yang berbeda dari segi ukuran, spesifikasi hingga ukuran, pada akhirnya akan berpengaruh juga kepada hasil gambar yang diambil. Misalnya Drone yang diciptakan untuk kebutuhan militer akan cukup besar ukurannya, dan untuk komersil dibuat lebih ringan serta ukuran lebih fleksibel. Untuk hasil kamera pun tergantung dengan spesifikasi Drone tersebut. Bahkan untuk jenis tenaga juga bermacam-macam jenisnya, mulai dari tenaga surya hingga baterai isi ulang.

Selfie & Photography pakai Drone ?  

Semakin berkembangnya seni dan teknologi membuat Drone menjadi era baru di dunia Photography, ketika sebuah seni bertemu dengan kreatifitas maka akan menghasilkan karya yang unik pula. Selfie yang dulu nya hanya menggunakan kamera biasa di Smart Phone kini trend tersebut semakin meningkat dengan trend Selfie menggunakan Drone, Selfie yang biasanya hanya menggunakan tangan, maka Drone Selfie akan membuat teknik mengambil gambar lebih luas dan lebih terjangkau ke semua pandangan.

Selain untuk Selfie, Trend Drone juga merambah ke dunia Videography dan Photography, beberapa film juga menggunakan Drone agar gambar yang diambil lebih luas dan semua pemandangan yang dibutuhkan dapat terekam dengan sempura.

Gambar yang lebih luas ini dikarenakan Drone terbang tinggi untuk mengambil gambar, perlu diketahui saat menerbangkan Drone harus memperhatikan tingkat ketinggian dan arah mata angin karena akan mempengaruhi hasil gambar.

Seni dan kreatif menjadi satu, menghasilkan karya yang maksimal

Drone memang digadang-gadang sebagai teknologi baru di dunia Videography dan Photography, tak dipungkiri pemint Drone juga semakin banyak, terlepas dari harganya yang cukup mahal, namun ketika hobi dan kreatifitas serta seni telah bersatu apa mau dikata bukan? Jika di gunakan secara maksimal maka hasil gambar pun akan optimal. Pencahayaan yang baik serta ketinggian Drone akan sangat mempengaruhi hasilnya di akhir.

Jika teknik pengambilan gambar hanya menggunakan Digital kamera, Drone akan menjadi sebuah Trendsetter baru. Yaitu teknik pengambilan gambar jarak jauh dengan sebuah pesawat tanpa awak.

Leave a Comment

  0 Comment