Kerjaan Super Cool Buat Kamu yang Suka Travelling!



adventure2.jpg
Photo by http://www.japjitravel.com/blog/wp-conte

Suka liburan dan travelling? Well, siapa sih yang bisa nolak sama dua kata ajaib itu? Tapi, liburan dan travelling butuh budget yang lumayan besar, sementara kamu harus nabung berbulan-bulan demi seminggu plesiran. Kalo emang suka, kenapa nggak jadikan hobi travellingmu itu sebagai pekerjaan? Yup, ada lho profesi-profesi cool yang ngasih kamu kesempatan buat menikmati keliling dunia sambil bekerja. Mau? Nih Mystudyworld rangkumin buat kamu.

Bekerja di Posisi Pemerintahan

Kalau kamu pingin travel like an executive, coba deh ambil jurusan hubungan internasional buat kerja di Kementrian Luar Negeri atau Perdagangan Internasional. Secara umum, posisi ini menawarkan kesempatan buat menyambangi negara-negara lain di dunia. Tapi, kamu juga harus siap buat ditempatkan di negara mana aja. Kalau kamu orangnya emang adventurous sih, pasti malah bakal terasa menantang ya, Mates.

Jadi Tour Guide Professional

Kala menjelajah situs wisata kota asing, pastinya kamu bakal mencari panduan tour guide kan, Mates. Nah, kenapa kamu nggak jadi tour guide-nya aja? Berawal dari menjadi pemandu wisata lokal, kamu bisa ‘mengekspansi’ negara lain dan menjadi tour guide di negara tersebut buat pelancong-pelancong dari luar negeri lainnya. Sounds so fun!

Bergabung Dengan Agen Travel

Kalau jadi tour guide aja bisa membawamu Tugas seorang agen travel adalah membuat reservasi liburan untuk keluarga, rombongan, atau pribadi. Namun nggak jarang, kamu bisa mendapatkan bonus dengan diundang sebagai bagian trip keluarga, lho. Kamu jadi bisa ikutan travelling, for free, dibayar pula! Emang sih, perjalananmu jadi nggak sebebas liburan sendiri, but hey, it’s a great bonus! Ssst, nggak jarang para agen travel mendapatkan diskon gede buat liburannya sendiri, lho.

Jadi Flight Attendant

Salah satu enaknya jadi flight attendant adalah kesempatan buat terbang ke berbagai kota di dunia, menginap satu-dua malam disana, kemudian bangun dan melakukan hal itu lagi sebagai rutinitas sehari-hari. Tapi siap-siap, Mates, karena kehidupan seorang flight attendant itu nggak mudah. Kamu harus siap dengan jadwal terbang yang nggak bisa diprediksi dan nggak bisa mendapatkan libur yang sama seperti orang kebanyakan.

Awak Kapal Pesiar

Pernah bayangin berkeliling dunia di atas mewahnya kapal pesiar? Dimanapun kapal tersebut singgah, kamu bisa ikut menjejakkan kaki dan mencicipi budaya negara yang disinggahinya. Sudah begitu, kamu nggak udah bingung dengan biaya travel dan akomodasi. Siap-siap aja bekerja keras sebagai awak kapal sih, Mates.

Bekerja di Jaringan Hotel Internasional

Kalau kamu bisa mendapatkan pekerjaan sebagai hotelier di jaringan hotel internasional, kamu bakal memiliki kesempatan besar buat berpergian atas perintah perusahaan ke hotel-hotel lain yang berada si luar negeri. Plus, kamu nggak perlu lagi bingung-bingung cari akomodasi yang bagus tapi murah, karena akomodasi pasti sudah disediakan oleh jaringan hotelmu sendiri.

Jadi Fotografer Travel Professional

Saat ini, banyak banget fotografer lepasan professional yang dapet kesempatan buat mencicipi dunia dengan bermodalkan keahliannya menjepret momen yang tak banyak ditangkap. Platform media sosial seperti Instagram pun memberikan kesempatan fotografer-fotografer professional buat ditemukan dengan klien dari seluruh dunia, jadi nggak sedikit dari mereka yang bisa mendapatkan trip gratis, bahkan berbayar, ke beragam situs eksotis di berbagai negara.

Full Time Travel Writer

Apalagi yang bisa memberimu kesempatan travelling seluas-luasnya selain menulis tentang travelling itu sendiri? Yup, tuangkan saja tulisan perjalananmu di blog pribadi kamu, lalu berikan koreksi, editing, dan tampilan yang maksimal hingga tulisanmu menarik buat dibaca. Percaya deh, kalau ditelateni dengan serius, tawaran buat bekerja sama dan mereview tempat-tempat asik di dunia bakal datang dengan sendirinya! Berani mencoba, Mates?

Leave a Comment

  0 Comment