Popcon Asia 2016 kembali digelar 12-14 Agustus mendatang



Screen_shot_2016-07-20_at_1.50_.47_PM_.png
Photo by team redaksi

Untuk kalian para pecinta seni dan juga kreator, Popcon Asia kembali hadir di Jakarta pada 12-14 Agustus mendatang di Jakarta Convention Center, seperti tahun-tahun sebelumnya event ini akan mempertemukan industri kreatif seperti komik, mainan, film hingga animasi. Mengusung tema Pop Revolution, Popcon Asia 2016 ingin membawakan semangat revolusi pop culture kepada para penikmatnya.

Popcon Asia nantinya akan diramaikan dengan berbagai macam konten acara yang seru dan juga menarik seperti misalnya kompetisi cosplay, workshop manga, seminar, workshop. hingga konsultasi gratis dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang akan menjelaskan mengenai hak kekayaan intelektual, sosialisasi HKI, hingga pendaftaran HKI dan semuanya gratis.

Grace Kusnadi, CEO Revata Cipta Kreasi selaku penggagas Popcon Asia menjelaskan bahwa pentingnya penyelenggaraan Popcon Asia 2016 dalam upaya pengembangan industri kreatif di tanah air, "tingginya potensi industri kreatif indonesia membuat kita memeerlukan suatu wadah untuk berjaring, berbagi, berkolaborasi dan meningkatkan kemampuan bagi para kreator. Pada penyelenggaraan Popcon Asia 2016, pengetahuan tentang hak atas kekayaan intelektual menjadi point utama, kami juga berharap, para kreator akan menyadari hak mereka atas kekayaan intelektual"

Event yang sudah diadakan dari tahun 2012 ini juga menggandeng Korean Cultural Center Indonesia serta Institut Francais d'Indonesie yang akan memberikan seminar juga workshop menarik mengenai film, musik, juga animasi.

Leave a Comment

  0 Comment