Say No to Bully! Yuk Ketemu Komikus Cakep Asal Korea Anti-Bullying di Popcon Asia 2016 Besok!



PopStars-Park-Tae-Joon-01.png
Photo by http://2016.popconasia.com/wp-content/

Popcon Asia, pameran industri kreatif tahunan ini bakal kembali digelar di Jakarta Convention Center, Indonesia, pada 12-14 Agustus mendatang nih, Mates. Event ini menjadi ruang interaksi kreator dan penggemar komik, games, movie, toys, dan hal-hal seputar seni, seperti ilustrasi hingga komposisi musik. Nggak ketinggalan juga, kreator salah satu komik popular di Line Webtoon Indonesia, portal komik online yang berbasis web yang dikembangkan oleh Naver. Coba tebak, siapa? Nih, My Study World kasih clue-nya, ya.

 

Kreator asal Korea yang satu ini ganteng abis! Nggak kalah deh, sama personel boyband yang konclong-kinclong. Komiknya sendiri membawakan cerita seputar kehidupan SMA anak-anak Korea yang kebanyakan didominasi dengan bullying struggle—anak-anak kuat dan populer yang suka menindas anak-anak yang dianggap ‘cupu’—dan seputarnya. Udah tau apa judulnya?

 

Yup, Lookism! Komik yang konon populer banget diantara anak-anak SMA dan SMP Indonesia. Kalo My Study World lihat dari komentar-komentar yang bertebaran di kolom comment Lookism sih, kayaknya banyak banget yang ngefans dengan Park Hyung Seok, remaja SMA bertubuh tambun yang aslinya sering banget di-bully para seniornya, tapi berubah drastis ketika pada suatu hari ia terbangun dengan tubuh tinggi, atletis, dan berparas ganteng gila-gilaan. Sejak saat itu, Hyung Seok selalu berusaha bersimpati dan membantu teman-temannya yang masih ‘dijajah’ dengan tubuhnya yang sekarang. Hayo ngaku, siapa yang suka fangirling melihat Hyung Seok dan kawan-kawannya setiap Kamis di Webtoon?

Lookism! Bukti kalo kamu nggak boleh menilai dan menindas seseorang hanya dari penampilannya saja via secretlyme23.blogspot.com

Lewat cerita beralur ringan yang diwarnai dengan kehadiran tokoh-tokoh ganteng aksi-aksi tarung seru Hyung Seok dan kawan-kawan, Park Taejoon terlihat sangat tegas menentang aksi bullying yang masih banyak terjadi di kehidupan nyata para pelajar. Alih-alih menggurui, cerita Lookism mengajak pembacanya berpikir bahwa penindasan itu bukan hal yang baik.

 

Nggak hanya di Indonesia aja, kabarnya komik yang sudah diterbitkan selama 2 tahun ini juga sukses meraup penggemar dari berbagai negara, termasuk Tiongkok dan negara asalnya sendiri, Korea Selatan. Kabar baiknya, kamu bisa bertemu dengan sang kreator Lookism, Park Taejoon, yang sama gantengnya dengan Hyung Seok, di event Popcon Asia besok!

Ini nih, kreatornya! Cakep mana sama idol favoritmu? via http://kagura-sohma.blogspot.co.id

Park Taejon sendiri juga dikenal sebagai komikus multitalenta. Selain pandai menggambar, ia juga pernah menjadi salah satu bintang program televise kabel, Ulzzang Shidae (Masa Ulzzang) dan Flower Man Corporation, serta meluncurkan sebuah single digital. Selama dua hari, Park Taejoon akan menyapa fans Lookism di KCC Booth dan Main Stage Popcon Asia. Buat kamu yang juga ingin merintis jalan sebagai komikus, wajib banget ikutan Meet and Greetnya. Soalnya, sama seperti kamu, Mates, Park Taejoon sendiri juga mengawali Lookism-nya dari Webtoon Challenge, lho, hingga komiknya bisa dimuat di Webtoon resmi dan jadi sepopuler ini. Ssst, diam-diam, komikus rendah hati ini juga menggemari komik Indonesia, lho!

 

Pastikan kamu nggak melewatkan kesempatan bertatap muka dengan Park Taejoon di Popcon Asia ya, Mates!
 

Leave a Comment

  1 Comment

1 Comment