Wow! 4 Artis Ini Ternyata Pernah Jadi Korban Bully Saat Di Sekolah



o-TEEN-BULLYING-facebook.jpg
Photo by http://i.huffpost.com/gen/829076/thumbs/

Setuju gak Mates kalo masa sekolah adalah masa yang paling indah? Karena masa sekolah adalah masa dimana kita punya banyak teman, belum memiliki tanggung jawab kehidupan yang berat dan belum mencari uang. Tetapi hal ini gak berlaku untuk sebagian orang, bahkan beberapa artis ternama pun benci dan mengalami mimpi buruk saat masih sekolah. 4 selebritis dunia ini ternyata punya kenangan buruk saat sekolah, lho. Mereka jadi korban bully ketika masih duduk di bangku sekolah. Tapi hebatnya, mereka bisa melawan dan menunjukan bahwa mereka gak layak untuk ditindas, hingga kini mereka jadi seleb yang digandrungi banyak orang. Wah, yang dulu pernah bully mereka pasti gigit jari yah lihat nasib mereka sekarang.

Demi Lovato

http://24.media.tumblr.com/tumblr_ma25nbZQ2v1r4u9wdo1_500.gif

Mimpi buruk berawal saat Demi duduk di bangku kelas 2 SMP. Saat itu Demi menjadi bulan-bulanan teman-temannya karena ukuran badannya yang lumayang besar, sehingga Demi sering dihina dengan perkataan “cewek gendut”. Hanya kalimat sederhana, tetapi sangat menusuk untuk Demi. Karena yang mengejeknya bukan hanya satu atau dua orang, tetapi banyak. Mungkin kasus Demi terlihat sepele, tapi coba bayangkan Mates kalo kamu ada diposisi Demi. Hal itu membuat Demi menjadi membenci tubuhnya sendiri dan akhirnya Demi menderita eating disorder. Puncaknya adalah saat Demi memakan makanan, dia memasukan jarinya ke dalam mulut agar makanan tersebut dia muntahkan kembali. Waduh, gawat banget ya Dem. Sayang banget masa makanan di buang, mending kasih ke kita aja. Karena depresi yang berlebihan, Demi bisa muntah 5 kali dalam sehari! Akhirnya Demi menyelesaikan masalah dalam dirinya sendiri dengan masuk ke rehabilitasi dan alhasil Demi berhenti membenci tubuhnya sendiri. “It hasn't been easy, but it starts with a commitment to yourself. Your mind. And your soul. And trust me, I'm still working at it!!" kata Demi di akun twitternya.

Rihanna

http://data.whicdn.com/images/45538300/large.gif

Hidup di dunia ini emang serba salah Mates, kalo Demi di-bully karena tubuhnya yang besar, Rihanna di-bully karena ukuran tubuhnya yang terlalu kurus. Duh, mau nya apa sih. Penyanyi asal Barbados ini sewaktu sekolah adalah pribadi yang penyendiri dan ridak percaya diri. Rihanna tidak punya teman karena badannya yang terlalu kurus dan karena warna kulitnya yang hitam. Dimana saat itu hampir semua teman sekolahnya berkulit putih, sehingga Rihanna merupakan korban rasisme. Rihanna disiksa secara batin oleh teman-teman SMA-nya dengan kata-kata yang menusuk mengenai warna kulitnya. “Di rumah, warna kulitku tak pernah jadi masalah. Begitu aku sekolah, tiba-tiba saja semua orang mempermasalahkannya. Aku sangat bingung mengapa mereka bersikap begitu padaku,” tutur Rihanna pada salah satu majalah US. Siksaan demi siksaan Rihanna dapatkan hingga dia tamat sekolah. Tetapi hebatnya, Rihanna tidak pernah berfikir untuk bunuh diri dan tetap tegar menjalani hari-harinya. Setelah lulus sekolah, Rihanna berjuang dengan hidupnya dan merubah nasibnya saat bertemu produser kondang, Jay-Z. Rihanna mulai mendunia saat merilis album Good Girl Gone Bad dengan single andalannya Umbrella. Kini Rihanna telah menjual lebih dari 20 juta album dan 60 juta singel yang membuat dia menjadi salah satu artis dengan penjualan musik sepanjang masa. Riri menjadi artis paling muda sepanjang sejarah di tangga lagu Billboard yang mencapai sepuluh singel nomor satu pada Hot 100. Hingga Billboard menyebut Rihanna sebagai the Digital Songs Artist pada dekade 2000an. Wah, applause untuk Riri. Prestasi ini jelas membuat Riri seakan menampar haters-nya pada saat sekolah dulu. "I Was Bullied, But Now I'm In A Much Bigger World" ucap Rihanna pada Capital Fm.

Lady Gaga

http://30.media.tumblr.com/tumblr_lnzc0wW4Lg1qbpemeo1_r1_500.gif

Lady Gaga atau Stefani Joanne Angelina Germanotta adalah korban bully yang cukup parah saat dia masih sekolah. Kepribadiannya yang unik dan pemikirannya yang anti-mainstream membuat Gaga dibenci oleh banyak teman-temannya. Dia diperlakukan dengan sangat tidak manusiawi. Pelantun lagu Bad Romance ini sering disiksa di lorong sekolah, barang dan lokernya sering dicoret-coret oleh teman-temanya. Parahnya tiga teman prianya pernah mengangkatnya tinggi-tinggi dan membuangnya ke tempat sampah sekolah. Benar-benar menyedihkan yah Mates. Nasib Gaga berubah setelah dia bergabung dengan Interscope Records dan bertemu dengan Akon. Dimana Akon mengasah kemampuan vokalnya. Gaga menjadi terkenal setelah merilis album The Fame dengan tembang andalan Just Dance dan Poker Face. Gaga ternyata tidak pernah melupakan tindakan teman-temannya saat sekolah kepada dirinya, sehingga dia sering melakukan kampanye anti bully. Ia kini mendirikan Born This Way Foundation, sebuah organisasi anti-bully yang ia bangun seiring kesuksesannya. "Aku menciptakan atmosfir dan penampilan yang aneh di sepanjang karirku sebagai penyanyi, agar semua little monster (penggemarku) dapat menjadi diri sendiri apa adanya sesuai yang mereka mau. Tidak peduli seaneh apapun." Lady Gaga.

Taylor Swift

https://67.media.tumblr.com/26cf53af08eea8f816d528c0fc87dd39/tumblr_naivjoi61l1qay3vso1_500.gif

Cantik, terkenal, dan kaya raya. Itulah hal yang menggambarkan kehidupan sempurna milik Taylor Swift. Tapi percaya gak Mates, waktu sekolah Tay punya masa lalu yang kelam loh. Bahkan kalo kalian ingat lagu “Shake It Off”, itu adalah lagu curhatan milik Tay yang menggambarkan tentang masa sekolahnya saat dia sering dihina oleh teman-temannya. Tay bercerita ada sekelompok geng yang menindasnya selama sekolah. Ia mengaku sering pulang menangis karena perlakuan kejam mereka. Tay dianggap aneh saat sekolah karena menyukai musik Country disaat teman-temannya menyukai musik pop. Selera itu membuat Tay sering diejek dan dianggap aneh oleh teman-temannya. "Saya ingat ketika saya masih di sekolah, seluruh waktuku habis untuk menulis lagu ketimbang ikut ngumpul bareng teman. Sampai pada sebuah pesta, semua orang diundang dalam pesta itu, hanya saya yang nggak diundang, mereka sepertinya nggak suka kehadiran saya dalam pesta tersebut,” ungkap Tay. Tapi Tay justru bersyukur dengan haters tersebut, karena hal itu membuat Tay menjadi pribadi yang kuat dan tidak cengeng. “Mereka berpikir aku anak aneh karena menyukai musik country, tapi hal ini berubah setelah mereka melihatku berhasil di Hollywood. Untungnya kenangan buruk tak membuatku jatuh dan makin termotivasi untuk membuktikan diriku. Aku harus berterima kasih pada mereka” ungkap Taylor. Wah, hebat kamu Tay!

Pada intinya Mates, bully adalah kegiatan yang sangat tidak dianjurkan. Apapun kekuruangan seseorang, bukan hak kita loh untuk mengejek dan menghinannya. Kisah seleb terkenal ini juga harus jadi motivasi kita, bahwa semakin seseorang menghina kita semakin kita harus mendorong diri agar bisa sukses dan membuktikan pada mereka bahwa kita mampu! Patut dicontoh.

Leave a Comment

  0 Comment