Punya budget yang minim buat travelling? coba dulu tips ini agar lebih hemat!



BackpackerLost_582_388.jpg
Photo by gapyear.com

Punya hasrat ingin pergi ke suatu tempat untuk travelling? saat ingin travelling, kamu bisa memilih gaya travelling kamu, menjadi traveller ala koper atau traveller ala ransel. Tapi buat kamu yang mempunyai budget minim pastinya akan mempersiapkan nya lebih detail lagi, entah dari segi budget untuk akomodasi maupun untuk makan sehari-hari.

Punya budget yang minim tapi ingin travelling dengan hemat? bisa kok mates, ini dia beberapa tips yang mungkin bisa kamu coba.

Cari tiket jauh-jauh hari

Survey membuktikan, kalau kamu ingin membeli tiket pesawat adalah harus jauh-jauh hari sebelum keberangkatan minimal 3 bulan, 6 bulan, bahkan 1 tahun sebelumnya, selain itu kamu bisa cari tiket pesawat saat jam-jam tertentu, biasanya pada pukul 6 pagi - 12 siang akan lebih murah dibandingkan mencari tiket di malam hari.

Jangan berpergian saat Holiday Season dan tanggal merah

Saat ingin berpergian, jangan mencari waktu libur untuk berangkat, selain ramai, harga tiket pesawat dan hotel menjadi sangat lah mahal, biasanya saat Holiday Season maskapai penerbangan dan hotel akan menaikan rate mereka karena kebutuhan liburan sangatlah tinggi, cari lah tanggal lain yang jauh dari tanggal merah juga.

Bandingkan tiket pesawat dengan beberapa aplikasi

Siapa sih yang gak mau mendapatkan tiket murah, namun tetap masuk akal? agar lebih yakin lagi, kamu bisa mencari tiket dengan cara membandingkan dengan beberapa aplikasi pencari tiket pesawat secara online, bandingkan harganya, dan cari yang termurah.

Cari juga hotel budget yang murah dan nyaman

Carilah hotel budget yang murah dan nyaman, kamu bisa mencari hotel dengan taraf bintang 1, 2 atau 3, dengan harga yang sangat murah dibandingkan hotel bintang 4, bahkan jika ingin lebih murah lagi, kamu bisa mencari hostel, kamu bisa sharing dengan para traveller lain dengan hostel, karena ada beberapa hostel yang menerapkan penginapan seperti asrama.

Jangan boros, bawa air mineral sendiri

Kebutuhan akan air mineral menjadi sangat wajib ketika kita berpergian, selain menghilangkan dahaga, air mineral yang diminum merupakan kebutuhan didalam tubuh untuk menghilangkan dehidrasi, jika kamu berpergian selalulah bawa botol air minum sendiri, selain hemat, kamu juga bisa menjaga bumi  dari botol plastik kan?

Gunakan transportasi publik yang murah

Saat kamu berada disuatu tempat, gunakanlah transportasi publik yang ramah lingkungan dan murah, kamu bisa menggunakan Bis, MRT atau LRT dibandingkan taksi, selain lebih murah kamu juga bisa membaur dengan masyarakat lokal.

Pintar-pintar milih

Yang terakhir adalah pintar-pintar milih, entah kamu harus pintar-pintar memilih partner travelling yang mempunyai pemikiran sama seperti kamu, yaitu travelling murah dan hemat, pintar mencari tempat makanan enak, pintar membaur, pintar mencari spot-spot menarik yang gratisan, bahkan pintar-pintar menawar saat membel oleh-oleh.

Gimana, siap untuk travelling dengan murah dan hemat?

Leave a Comment

  0 Comment