Olimpiade Rio : Indonesia dapat medali emas, masyarakat malaysia geram dengan postingan media lokal



0936437emas780x390.jpg
Photo by kompas.com

Kemenangan Indonesia di cabang olahraga bulu tangkis Rio Olympic merupakan kado terindah untuk Indonesia saat kemerdekaan kemarin, adalah Tontowi Ahmad dan Lyliana Nasir, pasangan ganda campuran yang menyumbangkan medali emas untuk Indonesia.

Tontowi Ahmad dan Lyliana Nasir memenangkan medali emas saat mengalahkan tim Malaysia yaitu Peng Soon dan Goh Liu Ying, Kemenangan Indonesia diperoleh  dengan 2 set langsung 21-14 dan 21-12.

Berita kemenangan Indonesia dan kekalahan Malaysia ini langsung menyebar di negeri Jiran tersebut, namun kekalahan Malaysia tidak membuat masyarakatnya kecewa, justru banjir dukungan di semua media sosial dengan hashtag #malaysiaboleh.

Tim Malaysia menangis saat menerima kekalahan dari Indonesia (pic by twitter)

Namun keesokan nya, masyarakat Malaysia kecewa dengan salah satu Headline news yang menayangkan berita kekalahan Malaysia, isi Headline News tersebut dianggap tidak memberi dukungan dan sangat mengecewakan.

Berikut judul Headlinews nya “ Peng Soon-Liu Ying hampakan jutaan rakyat Malaysia”

 

Postingan Yuna di repost oleh masyarakat Malaysia

Headlinenews tersebut menjadi viral karena postingan salah satu public figure Malaysia Yuna Zarai @Yunamusic,  Yuna tidak begitu suka dengan judul headlinews tersebut dan harusnya diubah dengan judul yang lebih memberikan semangat positif.  “I prefer a different headline. Somethin like.. “Well done Peng Soon & Liu Ying,we’re so proud of you.” #rio2016.”

Postingan Yuna ini juga banyak direpost oleh masyarakat Malaysia yang memberikan dukungan.

Leave a Comment

  0 Comment