Jurusan Yang Lulusannya Bergaji Besar



5-profesi-dengan-gaji-besar.jpg
Photo by http://laruno.com/wp-content/uploads/201

Jurusan yang akan kamu ambil di kuliah nantinya, tentu akan berkaitan dengan dunia perkerjaan kamu nanti. Kalo kamu jurusannya kedokteran, kelak kamu akan jadi dokter. Ya iya lah masa jadi pengacara. Selain berkaitan dengan profesi, jurusan juga akan berpengaruh sama pendapatan kamu nanti. Karna, beberapa bidang pendidikan memiliki standar gaji atau upah yang lebih besar dari pada bidang-bidang yang lain. Penasaran kan? Ini dia jurusan yang lulusannya memiliki gaji besar.

Teknik Pertambangan / Perminyakan

Teknik pertambangan atau perminyakan adalah bidang yang mimiliki pendapatan yang berlimpah, karena bidang ini lapangan pekerjaannya di kantor pertambangan atau perminyakan dimana uangnya berlimpah-limpah. Wah kebanyangkan kalo kamu ngambil jurusan ini gajinya segimana?

Teknik Kimia

Teknik kimia merupakan salah satu jurusan yang berpotensi mendapatkan gaji besar. Jurusan ini memang masuk dalam kategori bidang yang sulit, karena banyak menghafal, menganalisis, dan menghitung sesuatu yang sifatnya tidak lazim. Kebanyakan mahasiswa yang sudah masuk jurusan ini merasa menyesal dan merasa salah masuk jurusan. Tapi setelah merasakan manfaatnya di dunia kerja nanti baru deh sadar sama keasikan jurusan teknik kimia, karna rata-rata gaji fresh graduatenya cukup besar!

IT (Information Technology)

Kemajuan teknologi membuat teknologi menjadi salah satu kebutuhan utama manusia, apalagi hamper semua aktifitas manusia di-supprort sama teknologi. Kemajuan ini membuat tenaga ahli dari teknologi atau yang biasa disebut IT (Information Technology)dibutuhin banget. Mangkanya jangan heran kalo fresh graduate IT bisa di hargai dengan uang yang lumayan tinggi

Matematika

Biasanya waktu kita masih sekolah kita paling kesel atau benci sama ilmu yang satu ini, jangankan ambil jurusan matematika, ngerjain PR nya aja udah males. Tapi kalian jangan salah Mates, lulusan matematika itu lulusannya bukan hanya jadi guru matematika aja loh. Karena bidangnya yang tergolong rumit dan merupakan ilmu pengetahuan mutlak, maka lulusan matematika sering dipake untuk jadi analisis atau pakar di perusahaan-perusahaan besar.

Kesimpulannya Mates, sebetulnya apa pun jurusan yang kamu ambil pasti bisa kok menghasilkan uang banyak, semua tergantung ketekunan dan keseriusan kamu dalam bekerja. Percuma kalo jurusan kamu matematika tapi saat kerja kamu males-malesan dan apa pun jurusannya kalo kamu serius kerja dan tekun pasti akan mendapatkan penghasilan yang besar juga kok. Yang penting jangan sampai kamu salah ambil jurusan yah.

 

Leave a Comment

  0 Comment

Comment