Review: Buat Kamu yang Suka Dandan, Ini Make Up Drugstore & Lokal yang Bisa Kamu Pakai ke Sekolah



Kim-So-Hyun1.png
Photo by www.soompi.com

Kalau diperhatikan, saat ini makeup makin menjamur ke berbagai kalangan ya, Mates. Sekarang ini, nggak cuma ibu-ibu dan mbak-mbak aja yang pake. Remaja umur sekolahan pun, udah banyak yang berani bergincu merah dan ungu ketika nge-mall. Kemarin aja, My Study World nemuin akun instagramnya anak kecil (yang bahkan gigi susunya masih belum tanggal semua!) bikin tutorial makeup di akun Instagramnya. Wow.

Nggak jarang juga, keinginan buat make makeup ini kebawa sampai aktivitas sekolah. Biar nggak kusem-kusem amat, mungkin begitu pikirmu. Hmmm, sebenarnya nggak papa kok Mates, selama makeup-mu masih natural, nggak berlebihan, dan nggak kayak mbak-mbak SPG nyasar ke kelas.

Nggak kayak waktu My Study World sekolah dulu, dimana guru-gurunya masih galak banget soal penampilan di sekolah. Sepatu ada putihnya dikit aja, langsung di setrap. Kalau kamu merasa sekolahmu masih oke dengan itu, yuk belajar dandan bareng My Study World! Kita punya list natural makeup yang oke buat dipakai ke sekolah tanpa membuatmu jadi kayak remaja FTV. Inget, artikel ini cuma sekedar review, ya!

 

1. Puteri Tinted Moisturizer

Kalau kamu ingin nggak terlihat terlalu kucel, tapi masih takut ketahuan guru kalau pakai BB Cream, tinted moisturizer adalah benda yang wajib kamu coba. Di lini lokal, ada Puteri dari Martha Tilaar dan My Beauty Story yang akan meratakan warna kulitmu dan membuatmu terlihat lebih cerah dengan coverage yang sheer, tanpa terlalu terlihat perbedaannya dengan kulit asli kayak kalo pake BB Cream.

Puteri tinted moisturizer, lokal via http://www.dewicosmetic.com/

My Beauty Story tinted moisturizer, lokal via http://www.hellosasyachi.com/

2. Pixy/ BB Cream

Ada yang lebih suka pakai tinted moisturizer, ada yang lebih cocok BB Cream, ada yang lebih demen CC Cream. My Study World ulas semua, deh, biar rata. Lagipula, ketiga macam correcting makeup ini juga masih tergolong ringan dan aman kok, buat dipakai ke sekolah. Buat kantung pelajar, Maybelline BB Cream dan dua merk lokal, Pixy BB Cream dan Caring Color Everlast bisa jadi pilihanmu. Harganya tergolong murah, cuma 30-70 ribuan, dan warnanya membaur banget sama warna kulit remaja Indonesia.

Maybelline Bb cream, drugstore via me-and-mymakeup.blogspot.com

Pixy BB cream, lokal via www.racunwarnawarni.com

Caring BB cream, lokal via fhirdharizq.blogspot.com

3. My Beauty Story CC Cream

Kalau mau yang lebih ringan dari BB cream, kamu bisa pilih CC Cream yang nggak terlalu memberikan coverage, namun mantap bikin kulitmu tampak lebih sehat dan kinclong. Buat CC Cream, ada My Beauty Story, produk lokal dengan packaging super imut dan harga terjangkau.

Uuuhh emesh banget deh pekejingnya. Ini produk lokal, lho! via cheryl-raissa.blogspot.com

CC Cream ini sendiri akan memberikan efek glowy dan cerah di wajahmu, tapi nggak sampai menutup noda membandel. Karena hasilnya yang natural banget, CC Cream ini bisa kasih kamu efek no makeup makeup, jadi gurumu pun nggak terlalu notice kalau kamu dandan, Mates.

4. Emina Cake Blush/ Cream Blush

My Study World sendiri sih nggak nyaranin kamu pake makeup dekoratif kayak eyeshadow dan blush on buat ke sekolah sih, Mates. Terutama, eyeshadow yang bakal ketara banget di mata guru dan teman-temanmu. Tapi, kalo kamu ingin memberikan sentuhan kesan segar merona di pipimu, Emina Cheek Lit Blush bisa kamu coba. Ada dua versi, dari Emina, yaitu cream blush dan pressed blush. My Study World sih saranin kamu coba yang cream blush aja, soalnya pakai blush on padat itu lumayan tricky buat para pemula. Kebanyakan dikit aja, pipimu bisa terlihat medok banget! Ups.

Cream blushnya produk lokal satu ini juga gemay banget, hasilnya juga bisa dibikin natural atau medok. Pic source via www.meylisa.com

Selain hadir sebagai cream blush pertama di lini makeup lokal di Indonesia, cream blush yang tersedia dalam warna pink dan peach ini tergolong aman karena bisa memberikan rona pipi yang kelihatan ‘dari dalam’ banget. Shimmernya micro banget, nggak akan kelihatan kalau nggak diperhatikan baik-baik. Tinggal pakai sebiji jagung, usapkan ke apple cheek kamu, dan kamu pun siap tampil segar sepanjang hari. Saran My Study World sih, ratain cream blush-nya pakai spons aja, biar tanganmu nggak kotor merah-merah gitu (pengalaman).

5. Tinted Lip Balm

Drugstore product punya banyak tinted balm lucu-lucu yang sesuai sama kantong pelajar kamu, pun juga local product kita. Dari lini drugstore, ada Maybelline Baby Lips yang hadir dengan serangkaian warna-warni cerah namun tetap soft, serta Nivea Fruity Shine dengan aroma buah-buahan dan shimmer lembut yang bikin bibirmu terlihat sehat.

Harganya pun tetep lembut di kantong, cuma 30-40 ribuan aja. Sementara, dari lini lokal, ada Color Repvblick Chubby Tint Balm yang lumayan pigmented, namun memberikan hasil akhir bibir cerah natural serta wangi-wangi yummy yang bikin kamu betah pakai terus.

Tips: Jangan cari lip balm yang kebanyakan shimmer, karena bibirmu bakal kelihatan berkilauan banget dan itu bakal menarik perhatian guru. Kalau kamu sampai dipanggil guru, bilang aja itu buat melindungi bibirmu biar nggak kering dan mengelupas.

Serinya nggak cuma ini aja lho, via www.youtube.com

 

Nivea lip shine kayak gini juga bisa bikin bibirmu kelihatan lembab sehat. Asal nggak kebanyakan pakainya, atau kamu bakal kelihatan kayak abis kebanyakan makan gorengan via http://belanjakosmetik.com/wp-content/uploads/2015/12/nivea-fruity-shine.jpg



lucu-lucu ya, warnanya. Pakainya tipis-tipis aja, ya via www.alodita.com

7. Lip Tint

Untuk lip tint, mungkin kamu akan lebih familier dengan brand-brand Korea, seperti Etude House, Benefit, atau Tony Moly. Tapi, postingan ini kan judulnya makeup lokal dan drugstore yah. Jadi, pilihan My Study Word jatuh pada brand lokal dengan kiblat Korea yang baru muncul, Moko-Moko dengan Lip Honey Tint Maker-nya. 

Bentuknya unik, seperti spidol yang harus kamu pulaskan ke bibir. Teksturnya pun ringan dan harganya murah banget, cuma 50 ribu aja. Saran My Study World sih, pilih yang warnanya netral dan mendekati bibirmu, terus pakainya dikiiit aja, titik-titik kecil gitu terus diratain. Pokoknya, asal bibirmu sedikit merona dan nggak kusam gitu, lho.

Produk lokal baru, kemasannya juga kayak korea-korea imut gitu, padahal asli lokal lho via www.jeanmilka.com

Nah, itu dia makeup lokal dan drugstorre terjangkau yang bisa kamu coba buat dandan ke sekolah. Pesen My Study World tetep sih, Mates. Jangan menor-menor, kalau enggak entar kamu di setrap. Terus, tetep inget kalo tujuan utamamu adalah menuntut ilmu, bukan buat jadi cewek paling cantik sesekolah. Just take it to brighten your day (and your face, of course! wink wink)!

Leave a Comment

  0 Comment