Ini alasan kenapa kamu harus banget berkunjung ke TMII



sambut-tahun-baru-tmii-sajikan-atraksi-sirkus-dari-rusia-kpKfmlV056.jpg
Photo by google.com / berbagai sumber

Siapa yang gak tau Taman Mini Indonesia Indah, atau yang di singkat TMII mates? Salah satu tempat wisata yang berada di timur Jakarta ini selalu ramai di kunjungi, apalagi saat weekend dan musim liburan.

Bosan ke mall, dan ingin wisata yang agak berbeda? Ini alasan kenapa kamu harus banget ke TMII.

TMII merupakan miniature Indonesia

Datang ke TMII kamu bisa mengelilingi Indonesia hanya dengan waktu seharian, kamu bisa mengunjungi berbagai macam anjungan rumah adat dari seluruh provinsi, selain itu kamu bisa mengunjungi juga danau buatan yang membentuk peta Indonesia.

Belajar budaya Indonesia

Pelajari kebudayaan Indonesia di TMII, anjungan rumah adat biasanya memiliki acara khusus bahkan festival kebudayaan yang selalu rutin diadakan, kamu bisa berkunjung mengikuti acara adat, bahkan festival kuliner.

Keberagaman ada di TMII

Di TMII kamu bisa melihat keberagaman yang ada di Indonesia, rumah ibadah berderet berdampingan seperti masjid, pura, gereja, bahkan wihara, selain itu terdapat juga museum Tionghoa yang makin menunjukkan keberagaman Indonesia.

Mempelajari  sejarah dan budaya sejak dini

TMII menyajikan berbagai macam wisata yang bertemakan Indonesia dan adat, ajak adik kamu untuk dapat melihat kekayaan Indonesia dengan mengunjungi TMII, lihat keberagaman Indonesia lebih dekat, dan jadikan itu semua pengalaman. Seru!

Gak cuman budaya, beberapa museum juga kerek kok!

Jika kamu datang ke TMII jangan hanya mengunjungi rumah adat yang ada disana, tapi kamu juga bisa mengunjungi beberapa museum yang ada, seperti museum ikan air tawar, disni kamu bisa melihat berbagai macam koleksi air tawar, museum alquran, museum tionghoa, museum flora-dan fauna, museum kupu-kupu, bahkan museum telekomunikasi.

Gimana mates, tertarik berkunjung ke TMII ? jangan lupa siapkan travel map dan juga kamera kamu ya!

 

Leave a Comment

  0 Comment