6 Alasan Kenapa Kamu Perlu Banget Dateng ke Pameran Pendidikan



eduexpo.jpg
Photo by http://www.educationpost.com.hk

Kenapa sih kamu perlu banget dateng ke pameran pendidikan?

Makin hari, dunia semakin bergerak maju. Semakin banyak orang-orang berkompeten yang hadir di sekelilingmu. Kamu tentu nggak ingin kalah saing kan, Mates? Lagian, siapa sih yang nggak mau meng-upgrade diri mereka sendiri ke dalam versi yang lebih baik? Sebagai pelajar yang baik, udah saatnya dong kamu ngasi perhatian lebih ke pendidikanmu sendiri. Jangan cuma gebetan terus yang dikasi perhatian, Mates. Terus, apa aja sih yang bisa kamu dapetin dengan datengin pameran pendidikan?

 

1. Ngelatih kemampuan bahasa Inggris kamu

Banyak representative dari berbagai negara yang langsung terbang buat ketemu kamu.

Bakal banyak banget universitas dan institusi dari luar negeri yang datang dan menghadiri education epo. Para representative alias perwakilan dari uni tersebut bakal datang di booth-booth mereka buat memberikan informasi mereka secara langsung denganmu, dalam bahasa Inggris, tentunya. Makanya, ini momen yang tepat banget kalo kamu pingin mengasah kemampuan speaking and listening kamu, Mates.

2. Membuka wawasan kamu tentang beragam jenis pendidikan yang ada di luar negeri

Memilih universitas dan jurusan itu emang krusial. Soalnya, itu bakal mempengaruhi jalan karirmu banget di masa depan nanti. My Study World juga nggak heran kok, kalau kamu masih bimbang—atau malah belum punya bayangan pasti tentang jurusan yang bakal kamu ambil setelah ini. Nah, universitas yang hadir di education expo biasanya datang dari berbagai background. Ada universitas besar yang memiliki banyak fakultas dan jurusan, ada juga institut dan akademi yang merupakan spesialis di suatu bidang. Bukan nggak mungkin, kamu bakal dapet inspirasi setelah berkeliling dari booth ke booth.

3. Dapetin informasi dan konseling secara langsung

Tanya-tanya tentang uni-nya dengan representative-nya langsung

Waktu di education expo, kamu bakal ketemu banyak banget universitas dan institusi dari berbagai penjuru dunia dan delegasinya. Bertemu dengan para delegasi ini berarti kamu bisa mendapatkan informasi mengenai universitas yang ia wakilkan dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan tentang berbagai hal yang belum kamu pahami langsung dengan sumbernya. Kamu juga bisa ngumpulin informasi tentang metode pengajaran mereka atau layanan apa aja yang bakal kamu dapatkan sebagai mahasiswa internasional.

4. Dapet Ilmu Baru Buat Bekal Studi di Luar Negeri

Beberapa pameran pendidikan biasanya juga mengadakan workshop dan seminar sebelum membuka fair mereka. Nggak jarang, topik seminarnya juga bagus-bagus. Misalnya, tips mengurus visa, menulis essay yang baik, sharing pengalaman hidup di luar negeri, atau tips mendapatkan beasiswa.

5. Koleksi Brosur Uni dan Dapet Goody Bag Gratis

Hihi, dasar nggak mau rugi. Yup, biasanya penyelenggara pameran pendidikan bakal bagi-bagi goody bag lengkap dengan brosur, note book, pulpen, or other goods. Bahkan, ada juga penyelenggara yang niat banget buat ngasih boneka maskot kecil mereka pada pengunjung, lho. Waktu berkunjung di booth-booth pun, kamu bakal dapet brosur uni mereka. Kadang, ada juga yang ngasih booklet plus DVD-nya sekalian lho, Mates. Lumayan banget buat baca-baca di rumah atau jadi bahan scrapbooking, hehe.

 

Emang nggak ada ruginya dateng ke pameran pendidikan deh, Mates. Eh omong-omong, My Study World bakal ngadain World Education Expo Indonesia (WEEI) pada tanggal 7 Oktober di Bandung (BAIS), 8-9 Oktober di Jakarta (Balai Kartini), 10 Oktober di Surabaya (Sheraton Hotel), dan 12 Oktober di Medan (Aryaduta Hotel). Kalo biasanya pameran pendidikan menghadirkan universitas dan institusi dari negara-negara tertentu, di WEEI ini kamu bakal menemukan institusi dari seluruh dunia. Mulai dari China, Korea, Jerman, sampai berbagai institusi studi di Eropa juga bakal hadir di sana. Kesempatan banget buat liat-liat dan cari inspirasi tuh, Mates. Ssst, kalau mau dateng, daftarin dulu diri kamu di www.mystudyworld.com, ya!

 

Leave a Comment

  0 Comment