10 Bahasa Slang Anak Sekolahan Amerika



bahasa_slang.jpg
Photo by mystudyworld

Suka nonton High School Musical dan drama-drama anak sekolahan sejenis? Kalo iya, kamu pasti pernah nemuin 1-2 bahasa slang yang umum dipake sama anak-anak sekolah Amerika swaktu ngobrolin kehidupan sehari-hari mereka. Bukan nggak mungkin juga bahasa-bahasa slang macam itu bakal kepakai kalo kamu sekolah di sekolah internasional atau yang memakai Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya, Mates. Karena My Study World nggak ingin kamu kalah gaul, kita udah kumpulin 10 bahasa gaul anak sekolahan yang dilangsir dari espressoenglish.net, yang bisa kamu pakai sehari-hari, biar kedengeran kece seperti native asli. Asik.

Ace A Test

Iyain aja deh via img.buzzfeed.com

Ace a test artinya mendapatkan nilai yang sangat bagus dalam ujian. Bisa dipake waktu diem-diem kamu pingin nyombongin hasil tes kamu pas ditanya sama temen. Smooth.

Contoh situasi:

“Bro, how’d you do on the math exam?”

“Great, Bro! I aced it!”

Flunk

Makanya belajar dong, mas, via https://img.ifcdn.com/

Kebalikan dari “Ace a Test”, flunk dipake waktu kamu gagal dalam sebuah tes atau nggak lulus sebuah kelas/ mata kuliah. Duuh, amit-amit deh jangan sampe kata-kata ini kepake deh, Mates.

Contoh situasi:

“Man, I flunked the class. Seems like I have to take it again next year.”

Pukpuk.

Cram

Kecepatan belajar supeeer via tumblr.com

Nah, ini nih yang pasti sering kamu lakukan menjelang ujian, Mates. Ngapalin materi se-bab dalam setengah jam. Yup, cram artinya adalah mempelajari banyak materi dalam waktu singkat.

Contoh situasi:

“Sis, entar ikutan kita nongkrong di warung mie hits, nggak?”

“Duh, sorry Sis, I can’t. I have to cram for my linguistic test.”

Pull An All-Nighter

Sleep is for the weak via soepic.net

Selain cramming, ini juga nih hal favorit anak-anak sekolah dan mahasiswa pas udah masa-masa UAS. Yak, apalagi kalau bukan pulling an all-nighter alias begadang semalaman buat belajar.

“Will you go out with me tonight?”

“Nah, gonna skip it. I’m going to pull an all-nighter to finish my paper for Biology final tomorrow.”

Hit the Books

Dek, belajar sama mama yuk via http://sugarscape.cdnds.net/

Bukan, bukan memukul-mukul buku, Mates (meskipun kedengeran tempting waktu udah stress banget yah). Hit the books disini maksudnya adalah belajar.

Mate, you can’t just fool around like this forever. You gotta go hit the books if you wish to pass the class this semester.”

Cut Class

Anak rajin via img.memecdn.com/

Hampir semua mahasiswa pasti pernah ngelakuin hal ini dalam hidup perkampusannya, minimal sekali deh. Apalagi kamu, yang punya jatah 3x buat cutting class alias nggak masuk tanpa ijin alias bolos. Ngaku deh, siapa yang sering cut class disini?

"Mate, I'm gonna cut class this noon. I need to finish the physic's project for the next class."

Seenggaknya bolosnya bermanfaat deh, buat ngerjain tugas.

Slack Off

Yawla bobok aja yuk.. via gifbay.com

Jadi pelajar emang idealnya harus rajin sih. Tapi apa daya, kadang sifat manusia kita muncul juga. Nggak heran sih, kalau di masa-masa akhir semester, banyak dari kita yang mulai slacking off atau malas-malasan dan dan nggak bekerja sekeras yang seharusnya.

It’s no wonder if his grade is going downhil. He was just slacking off all this semester.”

Full Ride

Pinter banget sih via giphy.com

Bukan, bukan dapet tebengan PP dari rumah ke sekolah, Mates. Disini, full ride artinya dapet beasiswa atau sponsor yang membiayai biaya pendidikanmu 100%. Wah, siapa yang nggak mau, tuh?

Contoh situasi:

She got full ride to university thanks to her good grades.”

Senioritis

Cuacanya lebih bagus buat main di luar sih... http://38.media.tumblr.com

Duh, ini emang penyakit mahasiswa akhir deh, Mates. Mentang-mentang mata kuliah mereka sudah mulai habis dan tinggal nunggu kelulusan, para mahasiswa akhir ini rata-rata udah mulai slacking off (masih inget kan, apa artinya?) dan berhenti bekerja keras. Hmm, nggak heran kalo banyak mahasiswa yang terjangkit senioritis ini akhirnya menjadi mahasiswa abadi.

Contoh situasi:

My boyfriend was one of the best students in his faculty—before he got senioritis in his last year.”

Frat

Kira-kira bentuknya bakal kaya gini via giphy.com

Frat adalah kependekan dari fraternity, yang merupakan organisasi sosial cowok-cowok di kampus. Kalo yang cewek, namanya sorority. Para anggotanya bakal memanggil satu sama lain dengan sebutan brother atau sister. Yang kayak begini populer banget di uni-uni luar negeri nih, Mates. Nggak jarang, kamu bisa menemukan student fraternity / sorority macam ini di film-film remaja Amerika.

Contoh situasi:

“Bro, I think you should join a fraternity. You know, to make new friends.”

Nah, sekarang kamu udah yau bahasa-bahasa slang yang dipakai sama remaja gahul Amrik. Cepet dipraktekin, gih, siapa tau bisa bikin dilirik gebetan. Dikit. Kalo ada yang tau bahasa slang lain, share di comment, ya!

Leave a Comment

  0 Comment