5 Langkah Mudah Buat Join Event World Education Expo Indonesia!



general_flyer_weei.jpg
Photo by mystudyworld

Mates, udah pada tau kan kalo My Study World bakal punya event yang kece banget di bulan Oktober ini? Ya, apalagi kalo bukan World Education Expo 2016! Event tahunan yang udah ditunggu-tunggu ini bakal menghadirkan lebih dari 100 institusi yang berasal lebih dari 20 negara di dunia. My Study World bakal bikin roadshow di 4 kota besar di Indonesia nih, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan.

Kayak gini lho, ramainya WEEI 2015 kemarin

Kamu, pelajar-pelajar kece di Indonesia pasti nggak akan melewatkan kesempatan emas buat bertatap muka dengan berbagai perwakilan institusi dari seluruh dunia ini kan, Mates? Iya, event pendidikan semacam ini wajib banget kamu datengin buat bekal kamu di nentuin masa depan kamu, Mates. Selain dapetin goody bag berisi barang-barang menarik, kamu bakal memperoleh banyak manfaat dengan menghadiri event tersebut, Mates. Tapi, ada hal sederhana yang harus kamu lakukan sebelum kamu berangkat ke venue World Education Expo Indonesia.

Daftarkan dirimu sebagai member dan participant di MyStudyWorld.com

1. Buka page MyStudyWorld.com

Pastinya, kamu harus masuk ke page mystudyworld.com dong, Mates. Terus, bergabung dulu jadi member My Study World dengan klik sign in. Disitu, kamu akan menemukan kolom berisi biodata singkat yang harus kamu isi. Buat kamu yang udah punya akun di MyStudyWorld, kamu bisa skip step ini, langsung sign in, dan lompat ke step 3.

Tapi, membaca artikel ini artinya kamu udah masuk ke laman MyStudywWorld.com nih, Mates. Klik aja tombol sign up di pojok kanan atas, atau sign in kalo kamu sudah punya akun.

Terus, isi kolom-kolom kosong yang ada sesuai perintah. Yang gini aja sih, kamu pasti mengerti lah, ya.

Terakhir, ada kolom password yang diisi dengan password yang kamu inginkan buat akun My Study World kamu. Terakhir, klik “Register Now”.

My Study World sering dapet pertanyaan, "ini password apa ya, Kak?" Ini password yang kamu buat untuk akun MyStudyWorld kamu, darling. 

2. Konfirmasi Account

Sekarang waktunya konfirmasi akun kamu. Untuk mengkonfirmasi, kamu bisa masuk ke alamat email yang kamu pakai buat registrasi sebelumnya, terus buka email dari MyStudyWorld, ya. Lalu, kamu bisa klik tombol ‘confirm’.

Nggak lama, kamu bakal diarahkan ke jendela baru, untuk memastikan kalo itu bener-bener kamu yang mendaftar. Jangan lupa klik confirm, ya.

 

Yay! Selamat datang! Sekarang kamu kamu udah jadi Study Mates-nya My Study World nih, Mates!

Sekarang, kita lanjut ke step selanjutnya ya, yaitu join event. Iya, biar bisa masuk ke venue dan dapetin goody bags WEEI, kamu harus terdaftar dulu sebagai peserta acara, Mates.

Registrasi Event World Education Expo Indonesia 2016

3. Buka laman profile dan pilih kota

Buat angota baru, kamu akan masuk ke laman profile kamu secara otomatis setelah mengkonfirmasi akun. Sementara, buat para Study Mates yang udah terdaftar jadi anggota MyStudyWorld.com, kamu harus login dulu dan masuk ke profile kamu, Mates.

Anyway, kamu bebas mau mengutak-utik profile kamu dahulu atau register event yang ada di landing page profile kamu terlebih dahulu, seperti yang ada di gambar berikut ini.

Ini laman profile kamu nih, Mates!

Terus, udah tau kan, kalo pameran super kece ini bakal diadakan di 4 kota besar di Indonesia? Pilih kota kamu atau kota terdekat dari tempat tinggalmu. Misalnya aja nih, kalau kamu tinggal di Malang atau Sidoarjo dan pingin dateng ke WEEI, kamu bisa pilih kota Surabaya. Klik kota pilihanmu seperti yang ada di gambar di atas, ya.

Selain cara tersebut, kamu bisa juga masuk ke laman 'Events' (klik kolom events di panel kiri), lalu pilih kota WEEI yang akan kamu datangi.

klik 'join event', ya!

4. Isi Biodata

Nah, sekarang waktunya isi biodata kamu buat registrasi event ini. Tenang, ngisi beginian cuma sekali seumur hidup kok, Mates. Kamu yang udah pernah ikutan event My Study World sebelumnya dan udah pernah ngisi form ini tinggal klik Join Event aja. Yang belum pernah, tabahkan dirimu. Nggak sampai 5 menit, kok. Biodatanya juga yang basic-basic aja, Mates. Terus, kamu bisa pilih informasi school atau career yang akan diisi, salah satu aja.

PENTING banget! Jangan lupa klik CENTANG BIRU setelah ngisi tiap kolom, ya!

Kalo udah, kamu bisa klik save.

5. Akhirnya!

Beberapa saat setelah tombol save ditekan, akan muncul sebuah pop up notification biru yang menampilkan kode registrasi kamu. Tapi, jangan khawatir kalau kamu nggak sempat mencatatnya, karena kamu bisa mengecek kode registrasi ini di kolom My Events atau email pribadi kamu.

Bakal muncul pop-up yang kayak gini, tapi cuma beberapa detik!

 

kalo kelewatan, kamu bisa cek kode registrasimu lagi di laman 'My Event'

Persiapan online kamu telah selesai! Tunjukkan kode registrasi kamu di ke kakak-kakak yang ada meja registrasi WEEI dan kamu udah bisa melenggang masuk venue tanpa harus capek-capek mengantri buat registrasi on the spot seperti teman-temanmu yang lain!

Yay, sampai jumpa di WEEI 2016, ya! My Study World udah nggak sabar buat ketemu kamu di sana!

Leave a Comment

  0 Comment

Comment