Capek Banget Setelah Jam Sekolah? Hal-Hal Ini Bisa Buat Kamu Ceria Kembali!



princessandthefrog_0091.jpg
Photo by Disney

Berkutat dengan buku-buku diktat dan berlarian memyusuri lorong-lorong kelas, nggak heran kalau kamu sering merasa terkuras. Begitu sampai kamar, rasanya pingin ambruk ditelan kasur saja. Kalau nggak inget sama orang tua yang udah nguliahin susah payah, rasanya pingin skip kelas besok pagi. Tenang, kamu nggak sendirian, Mates. Merasa capek luar biasa setelah pulang kuliah pun juga hal yang wajar.

Pulang sekolaaah! via tumbrl.com

Karena My Study World mengerti perasanmu, berikut ini kita udah kumpulkan hal-hal yang bisa jadi moodbooster-mu, jadi kamu bisa semangat lagi di sisa hari.

 

1. Mandi



Duuh. Seger banget kayaknya deh via www.xovain.com

Setelah kini tinggal sendiri, nggak ada lagi yang bakal mengomeli. Termasuk, menyuruhmu mandi. My Study World tau kok, setelah kelas malam, kamu pasti merasa sangat malas buat membersihkan diri. Tapi percaya deh, mandi itu nggak cuma membersihkan kotoran di tubuhmu aja, tapi juga bakal meluruhkan perasaan lelahmu. Kalau perlu, beli sabun mandi dengan wangi favoritmu! Aroma jeruk bali, misalnya, bakal mengurai pikiran kusutmu dan bikin kamu segar lagi.

2. Makan Es Krim

Yawla, enak banget dah santai-santai sambil tiduran dan ngelupain masalah via popkey.co

As silly as it sounds, eating ice cream can help your crankiness. Mengeluh hanya akan membuatmu semakin capek! Redam gerutuanmu itu dengan sesendok es krim dingin. Mmmm! Nggak usah mahal-mahal, satu cup es krim 6 ribuan saja bisa jadi penyejuk pikiranmu. Biar adem, literally.

3. Makan Cokelat

Russel aja makan cokelat biar bisa mikir jernih--nggak sumpek! via agathachocolats.com

Buat anak kuliah—apalagi yang ngekos—cokelat emang termasuk sebagai salah satu barang mewah. Kamu bisa menyisihkan sebagian jajan bulanan buat beli satu atau dua batang cokelat, buat persediaan di saat gawat darurat. Ketika abis ditekan dosen atau kuliah seharian penuh, misalnya. Apalagi, secara ilmiah dark chocolate sudah terbukti dapat melepaskan endorphin dan meningkatkan serotonin, hormone yang membuatmu merasa lebih bahagia. Bye bye stress!

4. Nonton Film Favoritmu

ekspresimu waktu TV-nya iklan semua tapi kamu males neken remote buat ganti via www.reactiongifs.com

Kalau lagi jenuh bikin paper, kamu bisa selingin dengan menonton film-film favoritmu. Mau film komedi, drama korea, atau serial HBO, terserah kamu. Watching easy movies help you to unwind your brain.

5. Telponan sama orang-orang yang kamu sayangi

Boring, capek, temenin dong say... via kenterin.net

Mendengar suara orang yang kamu sayangi bisa bantu kamu ‘kembali ke bumi’. Mereka ini bisa orang rumah, bisa temen deket dan sahabat, bisa juga pacar. Pikiranmu bakal jadi lebih rileks, apalagi setelah curhat tentang kepenatan yang menderamu. Berbagi tentang hal-hal kecil yang terjadi di kehidupan kalian sehari-hari juga bisa bikin kamu lupa dengan masalahmu di kampus.

6. Tidur

Paling enak: geletakin badan, tidur! via www.tumblr.com

Kadang, ada kalanya kita merasa terlalu letih untuk apapun. Bahkan, untuk sekedar melepas kaus kaki. Saat seperti itu, pastikan kamu cepat-cepat cuci muka, lalu tidur! Semakin cepat kamu tidur, semakin banyak pula waktu yang bisa dimiliki tubuhmu buat memulihkan energi buat esok pagi.

Selamat beristirahat, Mates! Moga bisa seger lagi buat besok, ya.

 

Leave a Comment

  0 Comment

Comment