10 Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Lulus Sekolah



maxresdefault.jpg
Photo by youtube.com

Hello, Mates! Siapa disini yang udah kelas tiga? Udah mau lulus SMA aja, nih. Kayaknya baru kemarin kamu ikut perkenalan di depan kelas sewaktu MOS. Katanya, masa-masa sekolah adalah masa yang paling indah dan nggak keulang lagi seumur hidup. Udah ngerasain sendiri belum, Mates? Anyway, sebentar lagi kamu akan memasuki masa-masa sibuk persiapan ujian dan persiapan kuliah, dan sebelum kamu menyadarinya, wisuda udah di depan mata. Mumpun belum, let's life your highschool moment to the fullest!

1. Say Thank You ke Guru-Guru dan Staff Sekolah

Makasih, Pak.. via aaronvstheworld.wordpress.com

Guru yang baik cuma ingin melihat perubahan baik yang terjadi kepada muridnya. Makanya, jangan sungkan-sungkan buat ngucapin rasa terimakasihmu kalo emang mereka memberikan pengaruh baik buatmu. Jangan lupa juga, selain guru dan admin sekolah, ada banyak pahlawan tanpa tanda jasa lain yang berperan biar detail-detail kecil di sekolahmu berjalan lancer. Ya, siapa lagi kalo bukan bapak-ibu petugas kebersihan, bapak satpam, sampai bapak parkir sekolah kamu.

2. Minta Maaf ke Temen-Temen yang Pernah Kamu Bully

Baikan yaaa. via fanpop.com

Meski ramai dipenuhi oleh tawa dan lemparan canda, sekolah juga bisa jadi tempat yang dingin buat beberapa orang. Terutama buat anak-anak yang sering jadi bahan bully-an. Jangan lupa minta maaf ke orang-orang yang pernah kamu sakitin hatinya, ya.

3. Bayar Utang ke Temen dan Bu Kantin

Jangan lupa utang pancinya juga dibayar via www.memecomic.id

Nggak usah sok lupa deh, Mates. Hehe. Yang namanya sekolah, pasti deh kamu pernah ngutang pulsa ke temen kamu yang jualan pulsa, utang jajan pas nggak bawa duit ke kantin, dan utang-utang lainnya. Jangan lupa dibayar, lho! Keburu lulus!

4. Foto Sama Teman Se-Geng

Kalo udah foto rame-rame gini biasanya bentuknya udah nggak jelas via tonyalatorre.wordpress.com

Besok-besok, bakal susah banget kumpul lengkap sama temen-temenmu gini. Makanya, mumpung masih bisa kumpul bareng begini, ambil foto lucu-lucuan buat kenang-kenangan.

5. Kasih Tau Gebetan Kalo Kamu Suka Dia

"A..aku mau bilang...kalo a..aku...," via www.reactiongifs.com

“Tapi MyStudyWorld, itu kan serem banget!”

Senetar lagi, kamu lulus. Jangan sampai deh, kamu dihantui dengan penyesalan tentang apa yang nggak kamu lakukan di masa lalu. Toh, bisa jadi kamu nggak bakal ketemu lagi dengan dia. Yakin, nggak mau beraniin diri sekarang?

6. Makan di Kantin Buat Terakhir Kalinya

Duduk bareng di kantin sambil ketawa-ketawa buat terakhir kalinya. Yaaa, baper kan jadinya. via www.fortcampbellapartmentguide.com

Meskipun makanan di kantin cuma gitu-gitu aja, tapi atmosfir yang memenuhi kantin bisa lumayan overwhelming. Rasakan sensasi makan murah (dan banyak) buat terakhir kalinya, ngeliatin keramaian dan tingkah temen-temen kamu di kantin yang kadang lumayan ajaib buat terakhir kalinya, dan lunchtime experience lain yang cuma ada di kantin sekolah kamu.

7. Bersih-Bersih Sosmed

When you find your own high school posts much year later, you gonna be like.. via www.memecenter.com

Masa SMA adalah masa tergelap sosial media kamu. Serius. MyStudyWorld, dengan sepenuh hati, nyaranin kamu buat bersih-bersih sosmed sekarang juga, sebelum terlanjur dikepoin sama calob gebetan kece di kampus baru atau si calon bos waktu ngelamar kerja. Percaya deh, beberapa tahun lagi kamu bakal meringis pedih kalau lihat status, tweet, dan postingan-postingan saat ini kamu yang ternyata—uhuk—nggak layak buat mata.

8. Videoin Perjalanan dari Gerbang ke Kelas, dan Dari Kelas ke Kelas

via http://www.blogcdn.com/

Buat sekarang, rutinitas sekolahmu mungkin bakal kerasa membosankan. Tapi, sewaktu momen SMA hanya tinggal kenangan, percaya deh, kamu bakal amazed kalo bisa muterin rutinitas tersebut sekali lagi.

9. Dateng ke Acara Sekolah yang Biasanya Nggak Kamu Datengin

via www.communication.northwestern.edu

Tanpa kamu sadari, sebenarnya ada banyak acara skolah yang berlangsung dan kamu lewatkan begitu saja. Sebelum kamu benar-benar meninggalkan sekolah cerita, coba deh datengin acara pentas musik anak band sekolah, pementasan anak teater, atau nyemangatin pertandingan antar sekolah anak-anak basket.

10. Rajin-Rajin Dateng ke Pameran Pendidikan

Yup! Kelas tiga artinya siap-siap buat langkah selanjutnya. Kalau nggak langsung bekerja, pastinya melanjutkan sekolah, kan! Ini momen yang tepat banget buat nengok kanan-kiri, cari-cari universitas yang bagus buatmu. Selain rajin-rajin ngepoin laman career, jurusan, dan institusi buat nemuin jalan masa depan yang paling pas buatmu, datengin World Education Expo Indonesia yang diadain My Study World juga bakal bagus banget buatmu, Mates. Selain bisa ketemu dengan perwakilan universitas dari seluruh dunia (ya, dari USA, Korea, Jepang, Inggris, sampai Italia ada semua disana!), kamu juga bisa ikutin seminar-seminat buat memperluas wawasanmu. Kalau My Study World masih SMA sih, pasti bakal datang, deh. Meskipun kamu nggak daftar di Universitas yang hadir pun, kamu bakal dapet banyak insight tentang gambaran jurusan seperti apa yang pingin kamu masukin nanti.

Yuk ah, My Study World tunggu kamu disana, ya!

Leave a Comment

  0 Comment

Comment