5 tips cerdas agar mendapatkan pekerjaan sesuai minat kamu



static1.squarespace_.com_.jpg
Photo by http://www.internships.com.au/career-adv

Siapa yang gak mau mendapatkan pekerjaan yang selama ini di dambakan? Mulai dari suasana kerja yang mendukung, passion kamu hingga pengalaman yang akan kamu dapatkan.

Seiring berjalannya waktu kamu mulai terbiasa dengan pekerjaan baru mu, tapi bagaimana jika ternyata pekerjaan yang selama ini kamu jalani tidak sesuai passion dan minat bakat kamu ? Kamu akan merasa bosan dan merasa “terjebak” di lingkungan pekerjaan kamu. Alhasil akan berpengaruh kepada kinerja kamu di kantor.

Sebelum hal itu terjadi, berikut 5 tips cerdas agar mendapatkan pekerjan sesuai minat kamu.

Sharing dengan seseorang yang memiliki passion sama

Tidak ada salahnya kamu sekedar kepo atau observasi dengan seseorang yang mempunyai passion yang sama dengan kamu, kamu bisa menanyakan pengalaman kerja, hal apa yang harus dipersiapkan, tantangan terberat apa yang akan dihadapi.  Kamu bisa sharing mengenai passion kamu tersebut. Tentunya persiapan yang matang dari diri sendiri dan orang lain merupakan hal yang juga penting kan?

Semua gak hanya soal gaji yang besar

Gaji memang salah satu hal terpenting disaat menerima sebuah tawaran kerja, tapi terkadang pekerjaan yang kita senangi dan sesuai passion gaji nya tak begitu besar. Ada satu hal yang juga penting, Peluang yang besar dan prospek yang menjanjikan juga merupakan hal yang patut dipertimbangkan. Kalau kita bisa bekerja lebih produktif dan bahagia, serta prospek jenjang karir yang menjanjikan kenapa tidak di coba.

Tingkatkan keahlian dan belajar lebih banyak

Tidak pede dan merasa malu? Kalau kamu merasa seperti itu kamu harus banyak belajar dan tingkatkan keahlian melalui latihan ataupun teori. Dengan meningkatkan keahlian kamu akan lebih yakin dan percaya diri untuk memilih perusahaan tersebut sebagai “jodoh” kamu.

Bandingkan dengan yang lain

Sediakan waktu untuk mencoba membandingkan pekerjaan yang kamu pilih sekarang dengan pekerjaan lainnya hal positif dan negative apa yang akan kamu dapatkan, Ingat kembali pengalaman perguruan tinggi, termasuk kelas, magang, dan pekerjaan paruh waktu jika memang ada. Fokuslah mencari keterampilan dan pengalaman yang nantinya akan berguna untuk kamu kedepannya.

Jika sudah oke, lanjutkan!

Kegalauan kamu akhirnya kini terjawab, hidup tanpa pekerjaan akan menambah beban hidup. Jika kamu sudah menimbang-nimbang, lanjutkan! dan sekarang kamu telah bekerja di sebuah perusahaan. Lakukan secara bertahap dan serius, produktiflah dan semangat, sampai akhirnya kamu menemui titik kesuksesan atau akan berpaling ketika sudah mulai bosan.

Leave a Comment

  0 Comment

Comment