Sheffield University



sheffield_university.jpg
Photo by mystudyworld

Sheffield University sendiri didirikan pada tahun 1897, sebagai gabungan antara Sheffield Medical School (est. 1828), Firth College (est. 1879), dan Sheffield Technical School (est. 1884), menjadikannya sebagai multi-campus university. Tapi, kebanyakan lokasi kampus Sheffield University berada di dua area, yaitu di daerah Western Bank dan St. George’s. Universitas ini terkenal banget sebagai lembaga riset yang selalu berada di lini terdepan dan sebagai universitas pendidikan yang diakui baik di UK maupun di seluruh dunia. Bahkan, Sheffield University sendiri menduduki peringkat universitas ke-16 terbaik se-Inggris Raya dan 60 terbaik di dunia dalam QS World Ranking pada tahun 2015-2016 ini.

Pada tahun 2011, Times Higher Education Awards menobatkan Sheffield University sebagai ‘University of the Year’, dan di tahun 2014, ia menyabet peringkat satu dalam ‘Times Higher Education Student Experience Survey’ sebagai kampus yang memberikan pengalaman, kehidupan sosial, fasilitas, dan akomodasi terbaik pada pelajarnya dibandingkan dengan kampus-kampus lain di Inggris.

Selain itu, 5 mahasiswa Sheffield University juga pernah meraih penghargaan Nobel dalam bidang Medicine/ Physiology Prize (3 orang) dan Chemistry Prize (2 orang) dalam kurun waktu yang berbeda-beda. Kalau kamu ingin bergabung dengan universitas yang keren ini, kamu bisa mengobrol langsung dengan para representative-nya di pameran World Education Expo Indonesia yang bakal digelar pada bulan Oktober mendatang, Mates! Pantengin terus informasinya dan jangan sampai kamu melewatkan kesempatanmu, ya.

Leave a Comment

  0 Comment