Psychology Summit 2016: Cukup Sadarkah Kamu Pada Disabilitas?



POSTER_PSYSUMMIT.png
Photo by Psychology Summit UI

Hello, Mates!
Seberapa besar kepedulian kamu kepada penyandang disabilitas?

Kayaknya, masih jarang banget anak muda yang menaruh kepedulian besar kepada penyandang disabilitas. Nah, anak-anak muda Universitas Indonesia bisa jadi role model yang bagus banget, nih.

Mulai dari tanggal 21 September hingga 1 Oktober 2016 di Gelanggang Remaja Pasar Minggu dan Universitas Indonesia kemarin, mahasiswa psikologi Universitas Indonesia mengadakan Psychology Summit, yang dibawakan dengan tema “Unity and Equality”. Yup, tentang persatuan dan kesamaan. My Study World setuju banget sih, soalnya diluar kekurangan yang nggak bisa kita hindari, kita semua sama. Nggak ada yang lebih berhak buat menikmati fasilitas yang ada, nggak ada yang lebih bisa berprestasi, karena semua berhak buat dapetin kesempatan yang sama.

Berangkat dari kepedulian itu, Psychology Summit digelar buat meningkatkan kesadaran sosial masyarakat luas mengenai para penyandang disabilitas yang ada di sekitar mereka. Selama sebelas hari, tim Psychology Summit mengadakan rangkaian acara yang terdiri dari berbagai kompetisi, seminar, dan symposium. Banyak banget kompetisi seru yang diselenggarakan kemarin, Mates! Di bidang olahraga, ada perlombaan futsal dan basket untuk tim putra dan putri, plus pemberian Supporter Award kepada supporter yang paling seru. Di bidang keilmuan, para peserta bersaing melalui perlombaan SIDC dan Poster. Terakhir, di bidang kesenian, ada perlombaan mural, tari tradisional, fotografi dan modern dance. Sementara di bidang kelimuan, peserta yang mewakili berbagai universitas di berbagai daerah Indonesia ini berkompetisi untuk memenangan perlombaan mural, tari tradisional, fotografi dan modern dance.

Well, semoga aja sehabis acara ini, kesadaran masyarakat (termasuk kamu, pastinya!) mengenai penyandang disabilitas di sekitar kita semakin meningkat ya, Mates!

Leave a Comment

  0 Comment

Comment