Jelang Akhir Bulan, Ini Tipsnya Biar Bisa Selalu Hemat!



8-budget.jpg
Photo by bankrate.com

Tiap bulan punya pemasukan tetap dan selalu kurang ketika jelang akhir bulan? Wah mates, sepertinya kamu harus bisa mengatur keuangan mu agar bisa lebih stabil dan bisa tetap bertahan ketika jelang akhir bulan.

Ingin mencoba hemat dan bisa tetap punya uang simpanan saat akhir bulan? Mystudyworld.com punya tips nya mates, bisa kamu coba nih!

Buat makanan sendiri

Gak ada salahnya kamu mencoba membuat makanan sendiri, membeli bahan makanan dan diolah sesuai selera akan menjadi keseruan sendiri mates, selain bisa lebih hemat, kamu juga bisa menilai nilai gizi dari masakan kamu kan? Tapi jangan selalu masak mie instant ya!

Tahan-tahanin gak belanja

Bukan berarti kamu benar-benar gak boleh belanja kok, saat kamu ingin membeli sesuatu kamu harus memperhatikan mana kebutuhan dan mana keinginan, jangan sampai karena keinginan uang kamu malah habis, padahal barang yang kamu beli gak butuh-butuh amat.

Kalau kamu punya pacar, ngedate nya awal bulan aja

Buat kamu yang jomblo, tips ini boleh di skip, tapi buat kamu yang punya pacar dan punya kegiatan rutin harus ngedate tiap malam minggu, kayaknya harus dikurang-kurangin, jika frekuensi ngedate kamu seminggu sekali, kamu harus batasi sebulan sekali dan itu saat awal bulan. Mates, selain lagi banyak uang saat awal bulan, kamu juga bisa menghemat kan?

Cari pemasukan tambahan

Kalau kamu selalu merasa kurang dengan uang yang ada saat ini, mencari pemasukan tambahan mungkin bisa menjadi salah satu solusi, kamu bisa berjualan online, menjadi reseller, atau menjadi panitia di berbagai kesempatan yang dapat memberikan fee, bisa juga kamu bekerja sebagai partimer.

Cari diskonan

Duh! Ternyata keinginan belanja kamu lagi menggebu-gebu dan ingin membeli barang yang di inginkan, cari aja diskonan yang bisa kamu pilih. Kamu bisa dapat barang hingga setengah harga!

Kumpulin uang receh buat jajan

Mates, mulai sekarang uang receh yang sering kamu sepelekan jangan di cuekin deh, kumpulin aja dan kamu masukin di dalam celengan, secara tidak sadar uang receh yang kamu kumpulkan akan menjadi nominal yang besar loh, lumayankan buat tambah-tambah uang darurat kamu.

Nabung

Cara yang terakhir adalah nabung, sisihkan dana talangan kamu ke dalam tabungan khusus, dengan begitu kamu mempunyai dana lebih yang bisa digunakan saat akhir bulan

Punya tips untuk menghemat yang lain mates? Yuk komen dibawah dan berbagi cerita dengan studymate lain nya!

Leave a Comment

  0 Comment

Comment