October Recap: 6 Event Terkenal yang Cuma Kamu Temukan di Bulan Oktober!



Oktoberfest-1.jpg
Photo by http://www.enjoyourholiday.com/

Hai, Mates! Menjelang akhir tahun, biasanya makin banyak acara seru yang bakal kamu temukan. Di bulan Oktober ini aja, banyak event tahunan yang cuma muncul di bulan ini dan selalu ditunggu-tunggu tiap tahunnya. Apa aja, sih?

1. Hari Kesaktian Pancasila

Pancasila, sakti. Via http://www.fiscuswannabe.web.id/

Yup, hari pertama di bulan Oktober ini diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila buat kita rakyat Indonesia, Mates. Kamu pasti belum lupa sama peristiwa fenomenal dimana ada sekelompok golongan lain yang berusaha menggeser Pancasila dengan ideologi mereka sendiri, kan? Peristiwa yang terjadi di tanggal 30 September itu membuktikan kalo Pancasila masih bisa tegak berdiri di esok harinya.

2. Oktoberfest

Gadis-gadis pake baju maiden khas Bavarian. Lucu-lucu! Via http://www.dickensstore.com/

Kostum Bapak-Bapaknya juga nggak kalah lucu. Hohoho! Via http://www.oktoberfest.net/

Siapa sih yang nggak tau sama Oktoberfest? Festival yang diadakan setiap tahun di Munich, Jerman, ini terkenal dengan beer, pretzel, dan kostum tradisional Jerman sebagai ikonnya. Duuh, banyak banget atraksi keren dan makanan-makanan yang bikin ngiler selama Oktoberfest, deh!

Folk dance ala Oktoberfest. Hihi, udah kebayang ya suara akordion sama bagpipe-nya yang mengiringi.

Ssst, Oktoberfest ini membuat bulan Oktober jadi bulan peak-season di Jerman, alias harga tiket pesawat dan hotel lagi tinggi-tingginya. Soalnya, ribuan turis dari seluruh belahan dunia datang mengerumuni Jerman untuk merasakan sensasi Oktoberfest di negara asalnya langsung. Ada yang mau ke sana nggak, Mates?  Ajak-ajak MyStudyWorld, dong.

3. Inktober

Keren yaa. Inktober challenge ini cuma boleh pakai tinta aja, lho. Via Instagram

Siapa disini yang suka gambar? Yup, diambil dari kata ink—tinta—dan October, Inktober sangat popular di kalangan seniman dan drawing artist di komunitas maya, seperti Instagram dan DevianArt. Biasanya, inktober challenge ini dilaksanakan selama sebulan, yang artinya para seniman yang pingin ikut inktober challenge (harusnya) posting karya yang mereka buat menggunakan tinta setiap hari selama sebulan penuh. Udah gitu, karya mereka juga lucu-lucu lho, Mates!

4. Breast Cancer Awareness

Disaranin seharian nggak pake bra via OMthemoment.com

Kemarin, masyarakat kita sempat dibuat gempar sama No Bra Day yang diperingati setiap tanggal 13 Oktober. Gimana enggak, soalnya MUI sempet bilang kalo No Bra Day itu, hmmm, uncivilized.  Padahal, No Bra day itu muncul sebagai bentuk solidaritas dan ningkatin kesadaran kita, khususnya yang cewek-cewek, tentang kanker payudara yang selalu menghantui kaum hawa. For your Information aja, Mates, para wanita penderita kanker payudara itu nggak bisa memakai bra selama beberapa waktu setelah operasi.

5. Bulan Bahasa & Sastra

Biasanya ada festival atau parade sastra kayak begini di Oktober via http://www.balaibahasajateng.web.id/

Tau kan, kalo di bulan Oktober ada peringatan Sumpah Pemuda? Pasti inget sama salah satu lines­-nya, yang nyatain kalo pemuda Indonesia bakal pakai Bahasa yang satu, Bahasa Indonesia. Nah, karena itulah sekarang bulan Oktober diperingati sebagai bulan Bahasa dan Sastra, Mates. Temen-temen kamu yang kuliah di Sastra pasti sering ngadain event dan festival-festival kebudayaan yang lucu-lucu di bulan ini, deh.

6. Halloween

Keren banget ya, ada yang bisa jadi Jack Skellington dari Nightmare Before Christmast cuma dengan makeup gini via http://www.failking.com/

Yup, yang terakhir pastinya Halloweeeen! Siapa sih yang nggak kenal Halloween? Dari kita kecil aja, hampir semua kartun pasti udah nayangin episode spesial yang bertema Halloween sejak Oktober. Dulu, Halloween identik sama jack-o-lantern dan anak-anak yang berpakaian ala-ala hantu dan monster sambil berkeliling dari rumah ke rumah meminta permen. Tapi, sekarang Halloween Parties udah makin modern, loh! Nggak cuma Frankenstein atau suster rumah sakit aja, tapi banyak juga yang pesta kostum jadi zombie, superhero, sampe tokoh game! Ada yang mau bikin Halloween Party taun ini? Undang MyStudyWorld, dong.

Leave a Comment

  0 Comment

Comment