Baterai Kamu Cepat Habis? Ini Dia 5 Penyebabnya



Low_phone_pic.jpg
Photo by inhabitat.com

Mates, jaman sekarang handphone dengan teknologi canggih sudah menjadi kebutuhan wajib, kalau dulu handphone hanya digunakan untuk menelpon, pada perkembangannya saat ini, handphone menjadi salah satu teknologi yang bisa mengatur semua kebutuhan kamu, mulai dari telepon, email, chatting, mengirim data, foto, hingga mengerjakan pekerjaan kantor ataupun sekolah.

Alih-alih mempunyai handphone dengan teknologi canggih, kamu selalu keheranan, kenapa baterai handphone kamu cepat banget habisnya, padahal digunakan secara wajar?

Ini dia 5 hal yang ternyata bisa membuat baterai handphone kamu cepat habis dan drop.

Cabut colok hape padahal belum penuh

Mates, kamu suka main handphone padahal belum penuh saat di charge? Kebiasaan kayak gitu yang membuat baterai handphone kamu cepat habis, apalagi kamu sering cabut colok handphone dalam keadaan setengah isi. Faktanya adalah baterai handphone kamu butuh pasokan energi dari baterai yang cukup untuk bisa menjalankan semua aplikasi yang ada, jika kamu mencabut nya pada saat belum penuh, indikator pasokan listrik ke baterai belum sepenuhnya siap dan bisa terjadi pengurangan aliran listrik dan meyebabkan handphone kamu belum siap menjalankan semua aplikasi dan menyedot tenaga yang lebih besar, alhasil cepat habis deh.

Main game dan dengerin musik tiap jam

Jangan heran kalau ternyata handphone kamu cepat habis baterainya, ternyata kamu sering main game dan mendengarkan musik hamper setiap hari, tahu gak mates, main game dan mendengarkan musik membutuhkan pasokan energi yang cukup besar dan menyebabkan baterai handphone kamu cepat habis.

Kamu selalu aktifkan aplikasi gak penting

Coba cek kembali aplikasi di handphone kamu, apakah ada yang belum di close, dan apakah masih ada yang menyala, padahal gak di pakai? Ini bisa menjadi salah satu penyebab baterai handphone kamu cepat habis, karena walaupun tidak dipakai dan aplikasi yang gak penting kamu download tetap menyala, lama kelamaan akan menyerap tenaga baterai kamu bahkan kuota

GPS selalu nyala

Mates ternyata GPS yang selalu aktif bisa menyebabkan baterai kamu cepat boros loh, karena GPS akan selalu berusaha mencari sinyal terkuat dan bisa menyebabkan baterai kamu terserap lumayan banyak. Gunakan GPS saat hanya dipakai aja mates jangan selalu diaktiffkan

Screen brightness kamu keterangan

Suka pakai handphone dengan layar yang sangat terang? Coba mates kalau kamu pakai handphone kecerahan warnanya di kurang-kurangin karena bisa membuat baterai handphone cepat boros, gunakan lah dengan intensitas cahaya yang rendah, karena dengan menggunakan kecerahan warna secara full maka handphone akan bekerja lebih untuk memberikan tenaga ke layar, selain membuat baterai cepat boros mata kamu bisa cepat rusak.

Leave a Comment

  0 Comment