Gak Cuman Goyang PPAP, Beberapa Dance Ini Juga Pernah Terkenal



ppap.PNG
Photo by google.com/berbagai sumber

Kepopuleran lagu PPAP atau singkatan dari Pen-Pinepaple-Apple-Pen cukup berkembang pesat di media sosial, lagu yang dinyanyikan oleh musisi dan komedian Jepang, Kazuhiko Kosaka atau yang populer dipanggil Piko-Taro ini menyita perhatian sehingga banyak yang menirukan gaya dari lagu tersebut.

Mates, terlepas dari kepopuleran lagu PPAP, ternyata ada beberapa tarian atau dance music yang juga pernah popular dikalangan masyarakat, selain itu banyak juga yang menirukannya.

Ini dia beberapa tarian atau dance music yang sempat populer.

Asereje

Bagi kamu yang lahir di generasi 90an pasti tahu lagu Asereje yang sempat popular di tahun 2000an, lagu yang di nyanyikan oleh Las Ketchup ini bahkan terkenal di seluruh penjuru dunia, dengan goyangan yang unik di padukan dengan gerakan tangan yang seru membuat masyarakat pada masa itu cukup banyak menirukan gaya dari lagu tersebut. Selain musik yang enak, lagu Asereje juga di hebohkan karena banyak yang menganggap bahwa lagu ini merupakan lagu penyembahan setan. Bener gak sih?

Macarena

Lagu dansa yang berasal dari Spanyol ini cukup popular di tahun 1995-1996, lagu ini sempat bertahan di Billboard Hot 100 selama 14 minggu di Amerika Serikat, bahkan sejarah pernah mencatat di tahun 1995 pernah ada  dance massal sebanyak 50.000 orang di stadion Yankee New York, lagu dan dansa Macarena juga di populerkan oleh Syahrini dengan judul yang sama yaitu “goyang macarena”

Shuffle Dance

Shuffle Dance sangat popular di tahun 2011 mates, hampir anak-anak ABG di Indonesia banyak menirukan gaya dari Shuffle Dance, bahkan Shuffle Dance juga banyak digunakan saat Flashmob,  Shuffle Dance sendiri  adalah sebuah tarian yang menitikberatkan pada gerakan kaki atau sering disebut gerakan shuffle dan tumit sehingga terlihat menempel di lantai, sesuai dengan artinya yaitu menyeret kaki dalam bahasa inggris “shuffle”. Lagu yang sering digunakan untuk Shuffle Dance adalah party rock anthem dari LMFAO.

Gwiyomi

Gwiyomi pertama kali dirilis pada tanggal 18 Febuari 2013 di Korea, Tarian dalam single ini terinspirasi dari gerakan penyanyi rap Korea Selatan, Jung Ilhoon dari grup BtoBMates pada saat itu Kpop alias Korean Fever sangat menguasai pasar Indonesia, Gwiyomi juga cepat meyebar ke kalangan artis dan juga ABG yang akhirnya banyak mengikuti gaya video dari Gwiyomi, sebenarnya sih Gwiyomi tidak banyak melakukan banyak gerakan, hanya menggunakan gerakan tangan dan ekspresi wajah, namun karena musik nya terdengar fun dan lucu apalagi banyak diikuti artis Korea yang tampan dan cantik, akhirnya lagu Gwiyomi cepat menyebar secara viral dan menjadi terkenal.

Gangnam Style

Mates, siapa sih yang gak tau Gangnam Style dance? Gangnam Style sendiri merupakan lagu Kpop di tahun 2012 yang di populerkan oleh PSY, lirik yang bagus dengan ritme musik yang seru membuat masyarakat di seluruh dunia sempat kecanduan dengan lagu Gangnam Style, Lagu ini pertama kali dirilis pada tanggal 15 Juli 2012, dan langsung memuncaki tangga lagu di  Korea Selatan loh mates. Musik yang unik dengan dance yang lucu dengan gaya menunggangi kuda membuat lagu gangnam Style sangat popular pada tahun tersebut, atau bahkan sampai saat ini.

Leave a Comment

  0 Comment