Mengagumkan, 3rd Runner Up Putri Indonesia Juarai Miss Grand Internasional



miss_grand_inter.jpg
Photo by usimages.detik.com

Seluruh rakyat Indonesia sedang berbangga hati. Untuk pertama kalinya, wanita Indonesia berhasil meraih mahkota di salah satu kontes kecantikan paling bergengsi di dunia, Miss Grand Internasional. Ariska Putri Pertiwi, dara 21 tahun tersebut melenggang dengan anggun di panggung Grand Final yang dilangsungkan di West Gate Las Vegas Resort & Casino, Amerika, Selasa (25/10). Kemenangan Ika, sapaan akrabnya, ini tentu saja ikut dirasakan oleh kita semua ya, Mates. Gimana enggak, setelah mengirimkan putri-putri terbaiknya di berbagai kontes kecantikan selama bertahun-tahun, Indonesia harus berpuas diri menjadi finalis 10 hingga 15 besar saja.

 

Dara cantik yang mengharumkan nama Indonesia via missuniversusa

Sebelum menyabet gelar Miss Grand Internasional, Ariska juga telah berhasil memenangkan Best National Costume dengan gaun rancangan desainer Dynand Fariz. Gaun yang bertema Royal Sigogh ini emang tampak  agung banget, Mates, karena terinspirasi dari busana pengantin dan bangsawan Lampung yang emang mewah. Mantab, double winning nih.

Busana nasional Indonesia yang berhasil memesona para juri via The Kaleidoscope of Pageantry

Nantinya, tugas Ariska adalah menyebarkan kampanye perdamaian dan misi anti-peperangan ke seluruh dunia. Pingin banget nggak sih kayak Ariska, yang di umur 21 tahun udah bisa jadi Putri Sejagat?

 

1. Latihan Keras

Tau nggak sih Mates, kalo perjuangan seorang Putri Indonesia itu nggak cuma modal cantik aja, lho. Selama berada di bawah asuhan Yayasan Putri Indonesia, Ariska dilatih untuk mendandani dirinya sendiri, melatih table manner yang baik, melatih speech dan terus terupdate dengan isu-isu terkini, dan nggak ketinngalan juga dengan terus membekali dirinya dengan filosofi dan filsafat. Nggak heran, Ariska bisa menjawab membalas pertanyaan juri dengan jawaban yang lancar dan berkualitas banget!

2. Punya Mental yang Kuat

Dulu, Ariska juga kayak kamu. Pernah mengalami kegagalan. Di tahun 2014, Ariska pertama kali mengikuti seleksi Putri Indonesia Sumatera Utara, tapi cuma bisa menyabet posisi runner up (aduh, dapet juara dua juga udah bagus, Ika). Di tahun berikutnya, Ika nggak kapok dan mencoba lagi sampai akhirnya dia bisa maju mewakili Sumatera Utara di ajang Puteri Indonesia.

3. Jalani Persiapan Matang

Yakin deh, diantara kita kan pasti masih ada yang pada males sama yang namanya persiapan, tuh. Mau liburan aja, males siapin baju, pernak-pernik kecil, packing, dan sebagainya. Maunya cepet beres, aja. Kebayang nggak ribetnya persiapan yang harus dijalani kalo pingin jadi Putri Sejagat? Persiapan Ariska untuk mengikuti ajang ini nggak main-main. Sejak menjadi 3rd Runner Up Puteri Indonesia, Ariska udah digembleng di Yayasan Putri Indonesia selama setahun lho. Mates. Kamu siap, nggak?

Semoga keberhasilan Ariska bisa menginspirasi kita semua ya, Mates!

Leave a Comment

  0 Comment