10 Profesi Biasa Ini ‘Disulap’ Jadi Pekerjaan Luar Biasa Kece di Dunia Film - Part 2



Iron-man-2-tony-stark.jpg
Photo by Superpower Wiki - Wikia

Yo Mates! Apa kabar? Ngomong-ngomong, siapa aja nih movie goers diantara kamu? Yup, nonton film emang merupakan salah satu kegiatan refreshing yang recommended. Soalnya, nggak cuma bisa menghibur, nggak jarang film juga memberikan banyak insight dan inspirasi. Apalagi, sebagai salah satu sumber literatur, film juga sering ngerefleksikan kehidupan nyata yang ada di kehidupan sehari-hari, meskipun udah diolah dan dikasih bumbu disana sini. Melanjutkan artikel sebelumnya, MyStudyWorld bakal ngebahas pekerjaan-pekerjaan menarik yang ditampilkan secara epik di film-film berikut ini, Mates!

6. Geolog/ Arkeolog

Menyingkap rahasia masa lalu. Kalo masa lalumu sih jangan. Via designbypixel.ca

Sangat mudah terinspirasi untuk menjadi seorang dokter setelah menonton Doktor Who atau The Doctors. Tapi, bagaimana dengan profesi-profesi yang kurang popular, seperti geolog atau arkeolog? Profesi penjelajah benda purbakala ini dikemas dengan apik lewat serial franchise Indiana Jones dan The Mummy. Ngeliatin mereka emang kayaknya asik banget yah, bekerja di sekitar situs purbakala dan menyingkap artefak kuno bersejarah.

7. Dokter Hewan

Katanya sih paling enak curhat sama anjing ya. Tapi kalo anjingnya bisa ngebales omongan kamu, gimana dong? Via http://hdmovietheatre.com/

Hampir semua anak 90an pasti kenal sama yang namanya Dr. Dollitle, ya kan, Mates? Dokter lucu yang diperankan oleh Eddie Murphie ini diceritakan bisa berbicara dengan para hewan dan membantu mereka menyelesaikan masalahnya. Buat anak-anak yang tingkat imajinasinya masih tinggi (baca: suka ngayal bisa ngobrol sama hewan peliharaannya), kisah Dr. Dolittle ini sukses bikin banyak anak kecil bercita-cita jadi dokter hewan gedenya. 

8. Astonout & Engineering – The Martian

Lone survival by science! Via http://volganga.com/

Seriously, Mates, there are so many kind of real engineering professions in this single movie. Mulai dari aerospace engineering, fisika, ahli botanika, hinga astronot. Yup, selain menjadi seorang astronot yang terdampar di Mars, Mark Watney yang diperanin oleh Matt Damon ini bisa bertahan hidup dengan mananam kentang di dalam “hab” karena dulunya dia adalah seorang ahli botanika. Sementara itu, kamu juga bisa melihat  para fisikawan dan ahli astrodinamika NASA dan organisasi ruang angkasa lain yang banyak bertebaran di sepanjang film.

9. Stockbroker – The Wolf of Wall Street

Pialang saham abad ini! Via http://www.newyorker.com/

Banyak dari kita yang ngeliat pekerjaan pialang saham alias stockbroker sebagai pekerjaan yang jauh dari jangkauan. Tapi, film Wolf of Wall Street berhasil menampilkan para pialang saham yang dipimpin oleh Jordan Belfort (Leonardo DiCaprio) sebagai sosok-sosok yang fun, berani ngambil resiko, dan pinter. Termasuk pinter ngolah kata dan tipu-tipu tipis buat ngebujuk pemegang modal buat ngebeli saham mereka. Ups, tapi yang satu ini nggak boleh ditiru ya Mates, hehe.

10. Insinyur Mekanik – Iron Man

Billion of money + engineering = super hero! Via http://www.youngengineers.co.uk/

Dengan kekayaan luar biasa, otak cerdas, dan teknologi super canggih, sebenernya siapapun bisa jadi Iron Man. Yup, kalo kamu sadari, sebenernya pahlawan Marvel yang satu ini adalah seorang bilyuner penyuplai senjata perang sekaligus seorang engineer yang berhasil mengutak-atik sebuah armor suite untuk menyelamatkan hidupnya. Dia juga mengembangkan beberapa armor suite lain dan artificial intelligence untuk membantunya bekerja sehari-hari hingga akhirnya bergabung dengan tim Avengers.

Duuh, role model-able banget ya, semuanya. Kalo kamu jadi sutradara, profesi apa yang ingin kamu angkat ke layar kaca, Mates?

Leave a Comment

  0 Comment

Comment