Tips menemukan kerja Partime yang cocok untuk kamu



job-application.jpg
Photo by premiumcvs.co.uk

Sebagai pelajar keinginan bekerja partime untuk mendapatkan uang saku tambahan bisa menjadi solusi agar kamu tidak meminta lagi dengan orang tua, uang saku tersebut bisa digunakan untuk membeli keperluan pribadi atau pun pendidikan.

Tapi, pekerjaan apa yang cocok untuk kamu? Apakah sesuai dengan waktu kamu ditengah kesibukan? Berikut tips nya!

Gunakan “jaringan” disekitar mu

Mungkin disekitar mu ada beberapa yang sudah menjalankan pekerjaan sebagai Partimer, sebagai barista, kasir, ataupun sebagai crew dari sebuah Event Organizer, kamu bisa menanyakan lowongan yang ada, sharing pengalaman, dan sharing agar dapat diterima di sebuah perusahaan yang memang membutuhkan pekerja Partime. Gunakan jaringan sosial disekitar mu agar bisa mendapatkan informasi yang sesuai.

Cari lowongan di website

Akan ada banyak sekali lowongan pekerjaan untuk pekerja Partime, namun di era digital seperti ini kamu dapat mencari lowongan hanya dengan sekali klik dan mengunjungi website seperti www.jobstreet.com, www.jobsdb.com , atau website khusus Partime www.freelancer.com.

Kirim CV mu saat musim liburan tiba

Saat liburan bisa menjadi kesempatan kamu untuk mengirim CV, beberapa perusahaan juga membuka lowongan untuk pekerja Partime, buatlah CV kamu sebagus dan selengkap mungkin dan langsung mengirimkan ke perusahaan, karena yang meng-Apply CV bukan hanya kamu.

Sesuaikan jadwal mu

Setelah kamu mendapatkan lowongan yang tepat, ada baiknya kamu mengatur jadwal yang sesuai dan tidak mengganggu aktifitas utama seperti sekolah maupun kuliah. Sesuaikan jadwal bekerja dengan jadwal kegiatan utama, misalnya jika kamu sekolah atau kuliah dari pagi sampai siang, malam nya bisa kamu gunakan untuk bekerja. Tapi ingat jangan sampai kamu melalaikan jam tidur mu karena akan berpengaruh pada pagi hari nya. Toh pendidikan yang utama bukan?

Komitmen dengan pekerjaan mu

Akhirnya kamu bisa bekerja, biasanya sebagai karyawan Partime atau Fulltime akan menemukan titik jenuh yang dimana kamu bosan, dan tidak semangat lagi. Disaat perasaan itu datang kamu harus ingat kembali tujuan awal bekerja, dan mimpi yang  akan kamu raih kedepannya. Cobalah komitmen dengan pekerjaan kamu karena akan menentukan hasil akhir seperti jenjang karir atupun benefit pendapatan yang lumayan.

Siap untuk bekerja sebagai Partimer?

Leave a Comment

  0 Comment

Comment