Dari Shock Hingga Inspiratif, Ini Cara Selebriti Amerika 'Sambut' Kemenangan Trump



urbanceleb.jpg
Photo by http://www.refinery29.com/

Berita tentang kemenangan Trump masih hangat banget diperbincangkan di media online dan sosial. Timeline kamu pasti dipenuhi dengan berbagai spekulasi, tanggapan tokoh-tokoh politik, hingga meme-meme lucu tentang Trump yang bertebaran di internet.

Selama masa kampanye, media seolah mendukung habis-habisan Hillary Clinton. Presiden yang sedang menjabat saat itu, Barrack Obama, pun terang-terangan mengajak rakyat Amerika untuk memilih Hiilary Clinton sebagai calon pemimpin mereka. Namun, dibalik tagar #withher yang membanjiri sosial media, tak disangka Donald Trump maju sebagai pemenang mutlak pemilihan umum presiden Amerika Serikat. Seperti halnya sosok Trump yang sensasional, peristiwa ini pun memancing beragam reaksi public figure yang jadi panutan banyak masyarakat. Reaksi mereka seru-seru lho, Mates! Ikuti, yuk.

 

1. Ekspresi Bangga Para Pendukung Trump

Aktor Stephen Baldwin berkata bahwa dia "Bangga menjadi bagian dari sejarah mengesankan ini,"

 

Soon the REAL work begins ... to #MakeAmericaGreatAgain !
Proud to have been a part of such amazing history !!@realDonaldTrump pic.twitter.com/YDWANm2YEZ

— Stephen Baldwin (@StephenBaldwin7) November 9, 2016

 

Gembira dan penuh harapan, ini yang dirasakan oleh Steven Seagal.

 

Congratulations @realDonaldTrump for your stunning victory over your opponent! Looking forward to making AMERICA great again!

— Steven Seagal (@sseagalofficial) November 9, 2016

Setali tiga uang, Stacey Dash yang udah lama dikenal sebagai fans Trump optimis bahwa Amerika bakal maju pesat di bawah kepemimpinan Trump.

America Will Be Great Again @realDonaldTrump #praiseGod #WeStand #USA pic.twitter.com/4O0j1xNs1x

— Stacey Dash (@REALStaceyDash) November 9, 2016

2. Bagi Sebagian Besar Rakyat Amerika, Cuitan Selebriti Ini Nampaknya Mencerminkan Perasaan Mereka

Tapi, mereka yang gembira dengan kemenangan Trump 'hanyalah' minoritas. Sebagian besar public figure Amerika mengungkapkan rasa shocknya yang terkadang dibalut dengan humor sarkastik yang mengena. Seperti aktor sitkom CBS The Big Bang Theory, Kunal Nayyar, ini:

Hihi, sabar ya, Mas, Nayyar

Senada, Kak Kumail Nanjiani dengan humor gelapnya mengungkapkan kekhawatiran tentang isu rasisme yang melekat kuat dengan citra Presiden Trump.

Pakek B*yclin aja, Kak. Ada kok, di supermarket terdekat.

Kak Jessica Chastain lugas mengungkapkan apa yang tidak berani diutarakan kebanyakan orang--karena isu rasisme emang sensitif banget sih, Mates.

Bahkan Sang Captain America, Chris Evans, rasanya seperti ingin terbang dari Amerika saat itu juga. Save us, Captain!

Nggak sedikit juga seleb yang malah berencana mau pindah negara aja kalo Trump benar-benar menang. Banyak yang pingin pindah ke Kanada dan menjalankan bisnis di sana, ada juga yang ingin ke Spanyol buat ngelatih kemampuan bahasa asingnya. Wah wah, pingin skip sementara dari Amerika, ya?

3. Ketika yang Lain Melongo dan Mencaci Maki, Ucapan Seleb Ini Bikin Adem Hati

Di tengah perdebatan panas dan ketidakpercayaan masyarakat Amerika, MyStudyWorld salut sama sikap para seleb ini, yang ngajak rakyat Amerika dan dunia buat tetep #staypositive.

Ajakan Kak Matt McGory bikin kita nggak lagi merasa patah arang

Maeki klasik, tapi kata-kata supermodel cantik yang nggak hanya keren, tapi juga inspiratif ini bisa bikin rakyat Amerika yang terpecah buat bersatu lagi.

Wow, mengutip perkataan bijak sang legendaris Eleanor Roosevelt, ucapan Kak Shonda Rhimes mbangkitin semangat buat do something useful meskipun kecil, alih-alih merutuki kegelapan yang membayang.

Donald Trump emang dikenal sebagai tokoh kontroversial. Nggak jarang, ucapannya menyinggung para wanita dan mereka yang berbeda. Nggak heran, predikat 'rasis' melekat padanya. Karena itu, kecemasan akan isu gesekan rasisme menggantung berat di benak masyarakat Amerika yang sangat multikultural. Dan kultweet Kak Laverne Cox ini sukses membuat mereka merasa satu dalam kebersamaan, dan nggak berkubang dalam kecemasan.

Kata-kata Kak Kal Penn menyindir keras teman-temannya yang berencana meninggalkan Amerika kalau Trump menang. Justru, mereka harus makin terlibat untuk menjaga negaranya tercinta. Waah patut dicontoh buat kita-kita yang sering mengalami gejolak juga di Indonesia nih, Mates!

 

Stop it w: the moving to Canada shit. Double down on the country we love. If Trump becomes president, we have to get MORE involved not less

— Kal Penn (@kalpenn) November 9, 2016

Tulisan bijak Kak Ferguson ini menyuarakan kegelisahan kaum minoritas di Amerika. Tapi, bukan berarti mereka harus berhenti berjuang!

 

I'm taking tonight to grieve for minorities, women, immigrants, muslims & the LGBTQ community but tomorrow I'm waking up ready to fight.

— Jesse Tyler Ferguson (@jessetyler) November 9, 2016

Apapun itu, hasil pemilu kali ini sukses meramaikan dunia, baik di kehidupan nyata maupun di jagad maya. Dan, ada banyak banget yang bisa kita pelajari dari mereka untuk Indonesia tercinta. Nah, itu dia pendapat mereka, Mates. kalo kamu, mana pendapatmu?

Leave a Comment

  1 Comment

1 Comment