5 iklan film pendek ini sukses bikin kamu berlinang air mata



Iklan_Thai.jpg
Photo by vemale.com

Sebuah produk atau jasa biasanya akan terkenal melalui sebuah iklan atau pun promosi, sejumlah perusahaan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk mempromosikannya.

Mates, dewasa ini perkembangan sebuah iklan pun semakin beragam, mulai dari billboard, promo radio, cetak sampai iklan TV, biasanya sebuah iklan akan berdurasi kurang lebih 30 detik, tapi sekarang ini banyak perusahaan yang mempromosikan produknya melalui soft selling dengan bercerita layaknya sebuah film.

Kini, tidak hanya iklan pendek, film pendek juga mencuri perhatian penonton nya, salah satunya melalui Sad Advertising.

Ini dia 5 Sadvertising yang bisa membuat kamu berlinang air mata versi mystudyworld.com.

Thai Life Insurance : Tentang ayah yang mencintai putri nya

Sadvertising yang pertama berasal dari perusahaan asuransi di Thailand, Thai Life Insurance, di iklan ini menceritakan seorang anak remaja yang selalu menganggap ayahnya tidak bisa dibanggakan karena Tuna Wicara, namun dibalik semua itu ayahnya sangat mencintai nya, dan pada akhirnya anak dari seorang ayah tersebut mencoba bunuh diri di hari ulang tahunnya, sampai kehabisan darah. Namun ayahnya berjuang untuk menyelamatkan putri nya.

Bar B Q Plaza : Makan bersama ibu

Menyambut hari ibu perusahaan restaurant Br B Q Plaza yang berpusat di Thailand ini membuat sebuah Sadvertising dengan real voulenteer,  BarBQ Plaza mengajak beberapa voulenter untuk datang ke restoran mereka dan memberikan beberapa pertanyaan yang harus ditulis, salah satunya adalah “ kapan terakhir kali kamu makan bersama ibu, dan apa makanan kesukaan mereka? Di video tersebut para voulenter tidak mengetahui jika mereka di rekam, dan dari video tersebut beberapa voulenter menangis karena tidak kuat menahan air mata karena sudah lama tidak makan bersama ibu nya. Di akhir cerita para voulenter diajak makan bersama di BarBQ Plaza.

Bernas : Raya Aidil Fitri

Menceritakan tentang dua orang anak yang tinggal bersama di panti asuhan, menjelang hari raya Aidil Fitri pengasuh memberikan izin pulang, kedua anak tersebut mempunyai kekurangan, yaitu Tuna Wicara dan tidak bisa melihat, mereka saling melengkapi saat ingin merayakan Aidil Fitri di kampung halaman, selama perjalanan mereka menemukan banyak rintangan.

Thai Life Insurance : My mom my Superhero

Menceritakan tentang seorang anak yang selalu telat ke sekolah, hingga akhirnya sang guru memarahi, dan memberikan tugas untuk meceritakan tentang “superhero”, setiap anak wajib menulis siapa superhero mereka, sampai akhirnya sang guru menangis karena membaca cerita anak tersebut, karena tidak disangka superhero anak terebut adalah……

Vizer CCTV

Menceritakan tentang seorang pemilik toko yang selalu disambangi seorang tuna wisma di depan toko nya, sang pemilik toko tidak suka dan selalu mengusirnya setiap pagi, hingga pada akhirnya di suatu pagi dia tidak melihat Tuna Wisma tersebut, dan tetangga nya memberitahu bahwa sang Tuna Wisma sudah pergi. Sang pemilik toko pun heran dan akhirnya memeriksa CCVTV yang berada di depan tokonya, hingga pada akhirnya sang pemilik toko menangis karena melihat sang Tuna Wisma tersebut pegi karena…

Sadvertising memang merupakan cuplikan film pendek yang bisa menjadi sebuah iklan, mates bagi kalian ingin mengetahui tentang film maupun jurnalistik, bisa mengikuti seminar atau workshop di World Education Festival di bulan Februari 2017.

Kamu juga bisa mengikuti rangkaian kompetisi Wefest 2017, diantaranya adalah Short Movie Competition, Vlog & Advertising, info lebih lengkap cek aja mates di www.weeindonesia.com

Leave a Comment

  0 Comment