10 Fakta Fantastic Beast and Where to Find Them yang Harus Kamu Tau Sebelum Nonton



Fantastic-Beasts-And-Where-to-Find-Them.jpg
Photo by http://thegeekabides.com/

Tinggal hitungan hari lagi, film The Fantastic Beast and Where to Find Them akan rilis di Indonesia. Wah, fans berat seri Harry Potter passti udah siap-siap ngantri buat beli tiketnya, nih! Apa kamu juga salah satunya, Mates? Film ini merupakan spin-off dari franchise Harry Potter yang udah mendunia. MyStudyWorld yakin deh, kamu yang bukan fans Harry Potter aja pasti pernah liat salah satu serinya seumur hidup. Secara, film ini juga udah diputer berkali-kali di TV.

Film ini akan mengambil cerita tentang misi Newt Scamander, penyihir sekaligus magizoologist eksentrik dari Inggris yang jatuh cinta pada herbologi dan beragam satwa sihir liar. Ia udah berkeliling dunia buat mendokumentasikan dan menyelamatkan mereka dari kepunahan dan sekarang sedang menjalankan tugas rahasia di Amerika. Psst, koper tua Newt yang selalu ia bawa-bawa itu bukan sembarang koper biasa, lho. Hints: koper itu udah dimantrai dengan mantra Perluasan-Tak-Terdeteksi buat menampung satwa-satwa langka tersebut. Gimana ya, petualangan Newt dalam menjalankan misi di lingkungan sihir Amerika yang sangat berbeda dengan jalanan Diagon Alley di London?

Newt Scamander. Hobi: bercocok tanam tumbuhan sihir dan menyelamatkan satwa fantastis via pottermore.com

Yang udah nungguin keluaran terbaru dari Warner Bros ini pasti makin nggak sabar dong nungguin tayangnya di Indonesia. Buat sedikit ngobatin rasa penasaran kamu, yuk simak fakta-fakta The Fantastic Beast and Where to Find Them bareng MyStudyWorld!

 

1. Di Dunia Fantasi Harry Potter, The Fantastic Beast Ini Emang Nyata Adanya

Kaya gini nih bukunya. Ceritanya ini bukunya si Harry waktu baru masuk Hogwarts via Wikipedia

The Fantastic Beast and Where to Find Them (Indonesia: Hewan-Hewan Fantastis dan Dimana Mereka Bisa Ditemukan) ini sebenernya adalah buku wajib anak-anak Hogwarts di tahun pertama, buat pelajaran Pemeliharaan Satwa Gaib (yang pada tahun ketiga Harry, diajar oleh Hagrid). Penggemar berat Harry Potter pasti udah khatam lah ya, soal yang satu ini. Coba tebak siapa pengarang buku ini?

Yup benar, Newt Scamander sendiri!

2. Nggak Seperti Seri Harry Potter Sebelumnya, Film Kali Ini Nggak Ada Novelnya

Kaya gini aja nih bukunya. Lengkap dengan coretan Harry dan Ron di dalamnya via buzzfeed.com

Ini berlaku buat kamu yang suka jadi pembaca dadakan nih, Mates. Baca bukunya mepet sebelumnonton filmnya. The Fantastic Beast and Where to Find Them ini cuma berangkat dari buku ‘pendamping’ serial Harry Potter, yang berisi daftar hewan-hewan fantastis di dunia sihir. Semacam guidebook, gitu. Tapi, nggak ada cerita tentang petualangan Newt Scamander ketika mengumpulkan hewan-hewan ini, seperti yang bakal kita nikmati dalam film nanti. Tanpa adanya novel yang menyertai, film ini akan menjadi debut screenwriting pertama JK Rowling.

Keren banget yah, imajinasi JK Rowling yang bisa ngebayangin hal-hal fantastis kayak gini.

3. Sebutan America buat Muggle

Rupanya di tahun itu juga lagi ada pemilu via pottermore.com

Kita semua udah tau dialek American-English yang beda banget sama British-English. Gimana cara American nyebut orang-orang tanpa bakat sihir seperti kita-kita ini?

Hmm, seperti “Yo, Muggle!” mungkin?

Bukan.

The American is known for their habit to simplify and shortening things. Mereka menyebutnya dengan No-Maj. Betul sekali, singkatan dari No-Magic. Oh, dear America…

4. Amerika Punya Pemerintahan Sihir Sendiri

Kayak gini nih Magical Congress of the United States of America (MACUSA) via Collider

Kalo di dunia Harry Potter kita udah familier sama Ministry of Magic alias Kementrian Sihir yang berlokasi di bawah tanah (lengkap dengan air mancur raksasa dan memo-memo terbang), lembaga pemerintahan sihir di Amerika disebut dengan Magical Congress of the United States of America atau Kongres Sihir Amerika Serikat. Nggak kaya pemerintahan ‘No-Maj’-nya Mates, Kongres ini nggak terbagi dalam dua partai, kok.

5. Setting 1926 di New York

Fashion style-nya boleh juga buat dicontek, lho. Via ComingSoon.net

Awalnya, para pembuat film ini berencana untuk mengambil cerita dimana Newt bakal keliling dunia ketika mengumpulkan informasi tentang satwa-satwa gaib langka. Tapi, pada akhirnya film ini mengambil setting cerita di New York, pada tahun 1926, Soalnya, karena alasan tertentu (kamu harus nonton sendiri untuk tahu kenapa, ya!) Newt ditugaskan oleh Kementrian Sihir Inggris untuk melakukan sesuatu di Amerika. Hihi, nggak asik kalo MyStudyWorld bocorin di sini!

6. Pemisahan Total Dunia Sihir dengan Orang Biasa

Ssst, ini rahasia ya. Via ComicBookMovie.com

Nggak kayak di Inggris, Kongres Sihir Amerika Serikat membuat pemutusan hububungan total dengan para No-Maj. Hmm, mungkin ada hubungannya dengan Salem Witch Trials yang terkenal itu kali ya, Mates? Yang jelas, Newt Scamander bakal ngerasa kaget dengan pola kehidupan masyarakat sihir yang bener-bener tersembunyi di ‘bawah tanah’ di Amerika.

7. Fantastic Beast Bakal Terasa Lebih ‘Dewasa’

Pemerannya dewasa smeua www.geeksandcom.com

Sutradara David Yates, yang juga menyutradarai keempat film Harry Potter sebelumnya, mengungkapkan bahwa film prekuel ini bakal terasa lebih dewasa daripada film-film franchise Harry Potter terdahulu. Pasalnya, tokoh-tokoh yang dihadirkan juga udah dewasa, dan nggak ada anak-anak atau remaja yang jadi pemeran utama di film ini.

8. Ada Sekolah Sihir Sendiri di Amerika

Ilvermorny dan keempat asramanya via nside the Magic

Di buku dan film keempat, kita dapet hints kalo ada sekolah-sekolah sihir lain di Eropa selain Hogwarts. Ternyata, Amerika juga punya sekolah sihirnya sendiri, Ilvermorny yang didirikan oleh keturunan Salazar Slytherin, salah satu pendiri sekolah Hogwarts. Fans berat Harry Potter bisa tau lebih lengkap tentang Ilvermory di Pottermore, nih.

9. Ada Johnny Depp

Hmm, jadi satwa liarnya aja seru kali ya? Via ComicBookMovie.com

Aktor legendaris yang sering banget bermain di film-film fantasi ini juga akan memainkan peran di The Fantastic Beast. Jadi apa dia? Tunggu aja ya. Yang jelas nggak kalah sama Lord Voldemort si hidung rata, kok.

10. Rencana Sekuel Lanjutan

Kalo dikasi ya Alhamdulilah, kalo ga dikasi ya udah... via Collider

Kabar gembira untuk kita semua! Bukan kulit manggis, tapi kelanjutan The Fantastic Beast. Fans-fans lama Harry Potter pasti kangen deh nungguin film terbarunya setiap taun, dan ngerasa sepi waktu akhirnya franchise tersebut berakhir. Tapi, akhirnya kita bisa berharap buat nontonin komunitas wizarding world ini lagi karena JK Rowling membocorkan kalo dia udah menyiapkan dua script lanjutan. Yeay!

Duh, makin nggak sabar ya buat liat aksi-aksi komunitas sihir kesayangan kita ini di bioskop. Eh tapi, yang paling penting, udah ada temen nontonnya belum? Uhuk.

Leave a Comment

  0 Comment