Simple Resolution You Can Stick On in 2017



2014-new-years-resolution-be-more-awesome.jpg
Photo by http://hypnofit.com.au/

Happy New Year! Liburan sudah usai, saatnya balik ke aktivitas. Sekolah, kampus, dan perkantoran udah beroperasi seperti biasa. Tapi, apakah kamu masih biasa saja sepert tahun lalu?

Di internet, kamu mungkin akan menemui meme-meme yang nyatain bahwa kedewasaan itu menyadari bahwa tahun baru nggak akan memberi dampak apa-apa pada hidupmu. Tapi, orang yang bener-bener dewasa bakal menyadari bahwa banyak introspeksi yang bisa dilakukan dan ngelakuin resolusi untuk menjelma menjadi kamu yang lebih baik dari tahun kemarin. This may sound classic, but new year is a perfect moment to set your life goals and what are you going to do for the next upcoming twelve years ahead. Mau tahu gimana biar tahun barumu ngak terlewat sebagai selebrasi biasa?

1. Make Room for New Things

bersih-bersih barang yang lama nangkring nggak kepake via thirtysecondsconsulting

Bersih bersih hape, lemari, throw away things you don’t need. Bakal ada banyak hal baru yang datang kepadamu di awal tahun ini, dan kamu bakal membutuhkan ruang yang cukup untuk itu semua. Termasuk bersih-bersih feed dan ngeunfollow orang-orang yang sering bikin kamu jengah. Let’s go neater!

2. Nabung dan Batesin Belanja

Tahan diri dari impulsif, biar bisa nabung via instilingthesaversmindset

We got it, masa muda adalah saatnya kamu menikmati hidup dan bersenang-senang. Belum ada beban yang begitu menggantung di pundakmu. Tapi, bukan berarti tiap jalan-jalan ke mall harus beli barang, kan? Ini saatnya buat buka rekening tabungan dan nyisihin uangmu.

3. Makan Lebih Sehat

Salad atau rujak buah segar bisa jadi makanan sehat yang praktis via womenfitness.net

Tahun ini, mulai kurang-kurangin deh makan makanan instan dan junkfood. Mulai dari batesin 5 bungkus mi instan tiap bulannya, lama-lama kamu bisa kurangin hingga cuma 1 bungkus mi instan aja tiap bulan, kalo lagi kepaksa atau kepingin banget (because we know it’s all too unrealistic to cut off instant noodle at all, hehe).

4. Being A Nicer Version of Yourself

Berbuat baik mulai dari hari ini via http://brokeassstuart.com/

Mungkin banyak flaws yang secara nggak kita sadari berkembang di dalam diri kita sepanjang tahun lalu. Tahun ini, mulai kurangi kebiasaan buruk yang bikin nggak nyaman orang lain, seperti throwing off harsh comment on random posts, dan mulai kebiasaan baik seperti nyapa temen-temen yang biasanya kamu lewati begitu saja, lebih aktif di grup kelas, atau nyampaiin pujian yang kamu dengar tentang temen kamu ke orangnya.

5. Belajar Bahasa Baru

Belajar bahasa baru mumpung otakmu masih seger via fylp.com

This may sound dull for you, but learning new language starting from now will brings you huge benefit di masa depan. Mulai dari nambah skill, nambah pengetahuan, sampai ningkatin ‘daya jual’ kamu waktu ngelamar kerja esok hari, lho. Siapa tau kamu bisa dapet beasiswa atau pekerjaan khusus karena bahasa yang kamu pelajari saat ini, Mates! Pilih bahasa-bahasa yang masih jarang dikuasai sama orang, seperti Spanyol, Jerman, atau Perancis.

Start your new year with the new you!

 

Leave a Comment

  0 Comment

Comment