Rahasia yang Disimpan Oleh Tubuhmu, No 15 Kamu Nggak Akan Menyangka !



qjhzmkfrjpi-samuel-zeller.jpg
Photo by https://unsplash.com/photos/QJHzMkfrJpI

Banyak banget hal yang belum kita mengerti dari diri kita sendiri! Let’s love our self more. Kali ini, MyStudyWorld ingin menemani weekend kamu dengan bberbagi beberapa eberapa fakta random tentang tubuh kita yang dilangsir dari brightside.me nih, Mates.

1. Darah mengalir di setiap jengkal tubuh kita, kecuali satu bagian, kornea, yang menerima oksigen langsung dari udara.

2. Jangan lagi mudah ‘menyerahkan diri’ pada kepintaran computer, karena sesungguhnya kapasitas memorimu itu setara dengan lebih dari 4 Terabyte!

3. Tahukah kamu? Badan kamu memiliki sulfur dalam jumlah yang cukup untuk membunuh seluruh kutu pada anjing, karbon dalam jumlah cukup untuk membuat 900 pensil, potassium yang bisa meledakkan cannon mainan, lemak untuk membuat tujuh batang sabun, serta air dalam kadar yang cukup untuk mengisi 500 liter tong barel. Wow!

4. Sepanjang hidup, jantungmu memompa sekitar 182 juta liter darah ke dalam tubuhmu.

5. Jantung wanita berdetak lebih cepat daripada pria. Hihi, nggak heran kalo cewek-cewek suka deg-degan waktu ketemu sama gebetan ya, Mates!

6. Kamu baru mendapatkan sidik jari ketika berusia tiga bulan dalam kandungan.

7. Nggak cuma manusia yang punya sidik jari unik, koala juga!

8. Hampir dua per tiga manusia di dunia memiringkan kepalanya ke kanan saat berciuman. Hihi, mau coba iseng perhatiin nggak?

9. Perasaan haus muncul ketika tubuhmu kehilangan air dalam jumlah yang setara dengan 1% saja dari berat badanmu. Ketika kekurangan air tersebut mencapai 5%, kamu akan pingsan, dan kekurangan hingga lebih dari 10% akan membuatmu mati karena dehidrasi. Mulai sekarang, jangan biasakan menunda-nunda rasa haus, ya!

10. Gigi adalah satu-satunya bagian tubuh manusia yang tidak bisa kamu sembuhkan sendiri. Hmm, maybe dentistry has really a bright future!
11. Bau dari apel dan pisang bisa bantu kamu nurunin berat badan. Beneran? Cepetan cobain, deh!

12. Kalo dipanjangin seumur hidup, panjang rambut kamu bisa mencapai 725 kilometer. Wow, masih sisa kalo mau dibikin kabel jembatan tuh, Mates!

13. Kalo ditimbang, total bakteri yang hidup di tubuh kamu bisa mencapai 2kg, Mates. Tapi tenang, hampir sebagian besar adalah bakteri baik yang membantu tubuh kita, kok.

14. Ada lebih dari 100 virus yang bisa menyebabkan flu. Hmm, nggak heran kalau kadang-kadang obat flu kamu jadi nggak mempan ya, Mates.

15. Dalam sepanjang hidupnya, seorang manusia rata-rata akan menelan 8 ekor laba-laba kecil secara nggak sengaja. Eww! Watch you eat, fellas, siapa tau nyempil di mie yang kamu pesen di warung, tuh.

16. Kuku jari tangan tumbuh 4x lebih cepat daripada jari kaki. Pantesan, perasaan selang waktu buat gunting kuku kaki jauh lebih lama daripada gunting kuku kaki, yah.

17. Mau tahu otot terkuat dalam tubuh kita? Bisep? Nope. Jari-jari? Salah. It’s the tongue!

18. Kamu menggunakan 17 otot untuk tersenyum, dan 43 otot ketika kamu cemberut. Kurang-kurangin nekuk muka biar kamu nggak cepat keriput ya, Mates!

19. Sejak dilahirkan, bola mata kita tetap berukuran sama hingga selamanya. Namun, hidung dan telinga kita lah yang nggak pernah berhenti tumbuh. Pantesan mata bay kelihatan gede banget ya, Mates.

20. Seseorang bakal lebih cepat mati karena kekurangan tidur daripada kekurangan makan. Kematian akan datang jika kamu begadang selama 10 hari nonstop, sementara pada kasus kelaparan, kamu masih bisa bertahan selama beberapa minggu sebelum akhirnya mati kelaparan. Makanya, jangan ngegampangin tidur ya, Mates!

Leave a Comment

  0 Comment

Comment