SIS Olympics, perayaan 10 tahun Singapore School



IMG-20160412-WA0004.jpg
Photo by Team SIS

Singapore School atau yang biasa disebut sebagai SIS merayakan ulang tahun, dan dalam perayaan tersebut  SIS  mengadakan SIS Olympics ke 10 pada tanggal 6-9 April yang dipadati oleh siswa-siswi dari 8 sekolah SIS group seperti Singapore School Bona Vista, SIS Cilegon, SIS Kebun Jeruk, SIS Kelapa Gading, SIS Pantai Indah Kapuk, SIS Palembang, SIS Medan, SIS Palembang, dan SIS Semarang.

Event yang bertemakan “A Decade of Achievement” ini mengadakan pertandingan beberapa cabang olahraga berbeda yang diadakan di tiga tempat berbeda selama 4 hari, diantaranya Basket, Volley, Lari, Renang, Bulu Tangkis, Futsal, Tenis Meja, Badminton.

sismedal

Di olahraga bulu tangkis, hadir salah satu pemain bulu tangkis putra terbaik yang pernah dimiliki Indonesia, Alan Budikusuma, serta sang legenda puteri bulu tangkis yaitu Susi Susanti, yang tersohor sejak memenangkan medali emas kategori single di Olimpiade Barcelona pada tahun 1992 silam. Bintang atlet volleyball, Donata, yang merupakan pemain professional di Jerman dan Prancis, juga ikut hadir sebagai jajaran bintang olahraga di SIS Olympics 2016.

Olimpiade SIS yang sudah ditunggu-tunggu setiap tahunnya ini dipadati oleh 7000 pengunjung dan peserta yang tak hanya terdiri dari siswa SIS group saja, namun juga orang tua, staff, dan peserta-peserta yang telah terseleksi untuk berkompetisi di SIS Olympic, mulai dari siswa kelas 1 SD hingga siswa-siswa SMP.

Yang lebih heboh lagi, SIS Olympic ini juga diselaraskan dengan Olimpiade Olahraga Dunia yang diselenggarakan di Rio De Jeneiro, Brazil. Maka dari itu, closing ceremony yang menjadi pamungkas rangkaian event ini juga disemarakkan dengan performa-performa berbau Brazilian, seperti prosesi Carnival ala Brazil, tarian Samba dari professional performer, dan pertunjukan Capoeira.

Sukses terus ya, buat SIS group!

Leave a Comment

  0 Comment

Comment