Kembali Digelar, Festival UMB Bergabung dalam Agenda Pariwisata Jakarta



POSTER_UMB.jpg
Photo by UMB

Festival Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta telah resmi digelar pada Kamis (2/11/17) lalu. Acara yang tak pernah luput diadakan setiap tahunnya itu merupakan buah gagasan Biro Sekretariat Universitas dan Humas UMB. Kali ini, Festival UMB mengusung tema Diversity, Creativity, dan Green Living.

Di tahun ke 10-nya ini, Festival UMB melangsungkan 10 jenis kompetisi di berbagai cabang yang sukses menarik lebih dari 150 sekolah dari area Jabodetabek dan Banten untuk mengikuti berbagai kompetisinya. Dilangsungkan selama 25 hari di 8 lokasi berbeda, festival kompetisi ini berfokus pada bidang nalar, olahraga, dan kesenian. Sebut saja Futsal, Basket, Paskribra, dan English Speech yang juga merupakan cabang-cabang favorit dengan peserta yang terus membludak.

Tak heran, karena selain hadiah senilai ratusan juta rupiah yang telah menanti di ujung perlombaan, festival UMB juga menawarkan iming-iming berupa beasiswa di kampus UMB bagi para pemenang di semua kompetisi. Seluruh jenjang sekolah menengah, baik itu SMA, SMK, maupun MA, berhak untuk mendapatkan beasiswa ini.

Melihat tingginya antusiasme pelajar dalam mengikuti kompetisi-kompetisi tersebut, tak heran jika Dinas Pendidikan DKI Jakarta membuka pintunya kepada festival UMB untuk bergabung sabagai bagian dari agenda pariwisata Jakarta. Dalam sambutannya di acara pembukaan festival, Plt Kabid SMP-SMK Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Drs. Suharno, M.Pd menyampaikan bahwa Festival UMB dapat disinergikan dengan sejumlah agenda di Dinas Pendidikan DKI Jakarta, agar kegiatan tersebut lebih bermanfaat dan meluas. Pasalnya, dinas pendidikan sendiri memang memiliki sejumlah agenda yang mirip dengan kegiatan UMB.

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), lanjut beliau, adalah salah agenda yang terbuka untuk memeperluas kesempatan  . Sebuah kompetisi multicabang olahraga dengan peserta dari berbagai sekolah, merupakan salah satu kegiatan yang bisa disatukan dengan festival UMB.

Tentu saja, banyaknya cabang perlombaan dalam O2SN membuatnya tidak memungkinkan jika ingin diintegrasikan seluruhnya dengan festival UMB. Suharno mengusulkan, hanya beberapa cabang perlombaan O2SN yang relevan dengan UMB dapat diselenggarakan bersama.

Yay! Kita tunggu aja festival UMB yang bakal lebih meriah tahun depan ya, MatesI

Leave a Comment

  0 Comment

Comment