Homesick ? ini tipsnya biar kamu gak kangen kampung halaman di negeri orang!



homesickness1.jpg
Photo by singapore.theexpat.com

Saat kamu memilih untuk harus sekolah ataupun kuliah di luar negeri kamu juga harus siap berpisah jauh dengan keluarga, teman, bahkan pacar. Yups! Homescik atau biasa yang disebut dengan “ Kangen kampung halaman “ merupakan hal biasa bagi kamu anak rantau di negeri orang.

Homesick biasa-nya terjadi karena memang ada yang dirindukan, bisa keluarga, teman, pacar, lingkungan, kebudayaan, makanan, sampai cuaca. Berikut MSW magz! akan memberikan tips agar kamu bisa menghilangkan sedikit rasa Homesick.

Buka pandangan lebih luas, cari teman sebanyak-banyak nya.

Ketika kamu mengambil keputusan untuk berkuiiah di luar negeri pasti kamu akan bertemu dengan teman baru yang berbeda negara bahasa sampai kebudayaan. Yes ini saatnya kamu membuka relasi seluas-luasnya kepada teman baru. Selain kamu bisa belajar kebudayaan mereka kamu juga bisa belajar bahasa mereka. Kamu bisa melupakan sejenak rasa kangen kepada keluarga atau orang yang memang sedang dirindukan. Open your mind, dan lihat indahnya dunia baru kamu di negara orang.

Cari kegiatan baru di kampus maupun di luar kampus

SIbukkan diri dengan mengikuti kegiatan kampus maupun di luar kampus, banyak banget yang bisa kamu Explore, misalnya ikut klub debat, klub music ataupun klub keagamaan yang memang bisa memadatkan kegiatan kamu. Percaya deh, dengan kamu ikut kegiatan yang banyak dan juga bermanfaat kamu akan mendapatkan pengalaman baru dan melupakan sejenak Homesick yang kamu rasakan.

Bikin kamar kamu seperti dirumah sendiri

Study diluar negeri tentunya bukan waktu yang singkat, dan kegiatan kamu gak cuman diluar kan ? kamar merupakan cermin kepribadian seseorang. Nah untuk mengatasi rasa Homesick kamu bisa mendekor kamar kamu senyaman mungkin. Dengan begini kamu akan merasa bahwa kamu sudah “ klop “ dengan lingkungan sekitar dan dengan suasana kamar yang nyaman layaknya rumah sendiri.

Telephone, Skype, atau E-mail segera !

Hubungi secara langsung merupakan cara ampuh untuk melepas rindu, kamu bisa menghubungi secara langsung via telepon, skype untuk bertatap muka walaupun secara jauh atau E-mail.

Pulang ke kampung halaman

Dikala rindu udah gak bisa ditahan, Pulang kampung merupakan cara terakhir supaya gak selalu Homesick. Cari waktu liburan semester atau cuti beberapa hari untuk dapat balik ke negara asal.

Homesick gak selalu bikin gak betah kok, asal kita bisa meng-siasatinya dengan cara seru dan asik. Gimana, udah siap Study Abroad ?

Leave a Comment

  0 Comment

Comment