Lapar terus ? ini dia 5 makanan yang membuat kamu kenyang lebih lama



foto.jpg
Photo by news.softpedia.com

Manusia pada umumnya ingin mempunyai tubuh ideal dengan berat badan proposional, tapi gimana kalau kamu hobi makan, dan gak berhenti ngemil? Disini MSW magz akan berbagi informasi mengenai 5 makanan yang membuat kamu kenyang lebih lama.

Dark Chocolate

Siapa yang gak suka coklat ? hampir semua orang pasti suka coklat, Dalam 100 gram dark chocolate, hanya mengandung 170 kalori. Menurut penelitian dari University of Copenhagen, mengonsumsi dark chocolate sebelum makan bisa membuat kita menyantap porsi makanan lebih sedikit.

Mengapa bisa mengenyangkan ? karena terdapat senyawa dalam dark chocolate yang dapat memperlambat proses pencernaan dan membuat Anda kenyang lebih lama.

Susu Skim

Satu cangkir susu skim hanya memiliki 86 kalori. Protein pada susu (whey dan casein) bisa mengenyangkan perut dibandingkan minuman mengandung gula. Kandungan CLA pada susu yang juga membantu melawan kegemukan.

Keju

Selain susu, keju yang merupakan olahan berbahan dari susu ini juga dapat mengenyangkan lebih lama, Pilihlah keju yang terbuat dari susu sapi atau kambing yang diberi pakan rumput. Keju dari susu ternak berpakan rumput punya kandungan conjugated linolenic acid (CLA), sejenis asam lemak yang membantu mengatasi tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan juga osteoporosis.

Buah Apel

Si-merah ini faktanya bisa membuat kamu kenyang lebih lama loh, gak percaya ? coba kamu makan 1 buah apel yang tidak dikupas kulitnya, dijamin membuat sedikit lebih kenyang dibandingkan memakan 3 sendok nasi. Kenapa begitu ? faktanya buah apel memiliki kandungan air dan juga serat yang tinggi. Kedua hal ini mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan juga menekan nafsu makan kamu

Oatmeal

Kalau kamu bosan dengan sarapan yang biasanya memakan nasi ataupun roti, kamu bisa mencoba Oatmeal yang terbuat dari biji gandum, Oatmeal adalah pilihan yang bagus sebagai menu sarapan kamu. Kandungan seratnya begitu tinggi dan juga oatmeal mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan jantung

Leave a Comment

  0 Comment