5 Jenis Kuliner yang Trennya Bakal Berakhir di 2018



Foto_by_Betty_Crocker.jpg
Photo by Betty Crocker

Mates, tahu enggak sih kalau 2017 memang menjadi tahun yang dipenuhi kuliner unik? Namun, karena terlalu memaksakan menjadi 'tren', tidak semua jenis kuliner ini cocok dengan lidah kita.

Bahkan, ada beberapa makanan dan minuman yang yang trennya bakal meredup dan bahkan berakhir di 2018, apa saja? Berikut MyStudyWorld rangkum daftarnya.

 

1. Makanan dan Minuman Berarang

Di sepanjang 2017, kuliner dengan arang menjadi salah satu yang terpopuler. Kamu bisa menemukan jenisnya seperti pada es krim, burger, pasta, frozen yoghurt, dan masih banyak lagi.

Padahal faktanya, menurut pakar kesehatan, tak ada manfaat dari mengonsumsi makanan dengan bahan charcoal tersebut. Meski memang orang pada zaman dulu sudah terbiasa menggunakan arang untuk memutihkan gigi mereka.

 

2. Makanan dan Minuman Berwarna Pelangi

Selain makanan berwarna hitam, makanan berwarna pelangi juga populer di 2017, Mates. Tak cuma cake, bahkan minuman, es krim, hingga burger pun warnanya dibuat seperti pelangi.

Sayangnya, tidak semua yang tampak dengan warna pelangi terlihat indah, apalagi terasa enak saat dimakan. Terlebih lagi jika pewarna yang digunakan dari bahan kimia.

 

3. Makanan dan Minuman Glitter

Tahu kan jika glitter justru populer sebagai hiasan dalam mempercantik make up? Namun kemudian trennya justru sudah kelewat berlebihan.

Glitter ternyata juga digunakan pada makanan dan minuman. Padahal, tidak ada manfaat sama sekali. Yang pasti, tak semua bahan glitter bisa ramah lingkungan dan boleh dikonsumsi  manusia.

 

4. Makanan dan Minuman dengan Keju Mozarella

Makanan dan minuman dengan keju mozarella memang sangat hits di sepanjang 2017. Sebut saja ayam geprek dengan keju, ramen dengan keju, sate taican pakai keju, bahkan martabak telur dengan keju. Padahal, tak semua makanan nikmat bila diberi tambahan keju.

 

5. Makanan dan Minuman Raksasa

Makanan dan minuman dengan ukuran jumbo ternyata juga tak lagi bakal menggaung di akhir 2018. Adapun jenisnya seperti seperti bakso raksasa, ramen raksasa, jus raksasa.

Nah, ternyata tidak semua mampu menghabiskan penganan dengan ukuran demikian, Mates. Bahkan meski berbagi dengan teman, tak semua suka melihat makanan atau minuman yang telah diaduk-aduk orang lain. Pasti enggan memakannya, kan?

 

By: Jeko

Leave a Comment

  0 Comment

Comment