Mobil terbang ? It's Dream Come true!



Aeromobil_terbang.jpg
Photo by google.com/aeromobil

Sering telat masuk sekolah karena terjebak kemacetan? Jangan khawatir, karena tidak lama lagi mobil terbang sudah akan dipasarkan. Teknologi mobil terbang AeroMobil ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan asal Slovakia. Mereka mengatakan mobil ini sangat praktis, tinggal membentangkan sayap dan lepas landas, tidak butuh sebuah bandara. Jika sayapnya tidak terbuka, mobil bisa secara normal digunakan di jalan raya.

Di jalanan, kecepatan maksimalnya 160 km/jam dan membutuhkan 8 liter bensin per 100 kilometer. Saat di udara Aeromobil butuh 15 liter per jam. Uniknya, mobil terbang ini hanya membutuhkan landasan pacu sepanjang 200 meter untuk terbang dan 50 meter untuk mendarat.Mobil revolusioner ini digadang-gadang akan mengubah transportasi pribadi dan cara kita bepergian di masa depan. Dalam sebuah demo, pengembangnya memperlihatkan bagaimana sayap mobil ini keluar secara otomatis.

Desainnya modern, dibekali dengan dua kursi dan memanfaatkan bahan bakar minyak. Kecepatannya bisa mencapai 130 kilometer per jam. Jarak terbang yang dapat ditempuh diklaim mencapai 700 kilometer. Mobil revolusioner ini digadang-gadang akan mengubah transportasi pribadi dan cara kita bepergian di masa depan. Dalam sebuah demo, pengembangnya memperlihatkan bagaimana sayap mobil ini keluar secara otomatis.

AeroMobil mentargetkan mobil terbang ini siap dijual pada tahun ini setelah menjalani uji coba kelayakan terbang. Namun harganya terbilang lumayan mahal, mencapai 220.000 Euro atau sekitar 3,3 milyar Rupiah

Saat ini memang mobil terbang banyak menarik perhatian banyak pihak. Diklaim memiliki mobil terbang lebih bergengsi daripada punya mobil sport super, karena yang satu ini bisa terbang jika kemacetan atau banjir menghadang. Gimana, berminat?

Leave a Comment

  0 Comment

Comment