A Cool Place Called "Perpus"



perpusrisez.jpg
Photo by theoddysseyonline.com

Lupakan imej perpus zaman baheula yang terkesan suram, sepi bahkan cenderung seram dengan lorong-lorong sempit yang dipenuhi rak-rak tinggi berisi buku-buku tuaberdebu.

Perpus zaman modern tampil dengan kesan trendy, stylish dan minimalist memanfaatkan pencahayaan alami dan interior design yang menarik dengan warna-warna cerah menjadikannya tempat yang ideal tidak hanya untuk study tapi juga meet up dan hang out.

Dari sekedar yang mengerjakan tugas bersama, mencari wi-fi gratisan, atau bahkan menjadikannya sebagai tempat untuk pacaran, perpus emang telah bertransformasi untuk menjadi semakin dekat dengan dunia anak muda yang menjadi “pelanggan”-nya.

Perpus telah menjadi ruang pembelajaran kreatif dimana siswa dapat mengekplorasi segala hal yang menjadi minat dan bakatnya.

Selain akses ke buku, jurnal, majalah, novel, dll, kamu juga dapat menikmati berbagai fasilitas modern di bawah ini:

Wifi

Di zaman era modern seperti ini kebutuhan Internet menjadi hal wajib apa lagi bagi para pelajar, kini fasilitas Wifi juga telah di terapkan di sejumlah perpus, dengan adanya fasilitas tersebut akan mempermudah pengunjung perpus untuk sekedar browsing atau mencari Jurnal.

Vending Machine

Suasana perpus yang cozy dengan kursi yang empuk tentu kadang membuat mata cepat mengantuk. Nah, biasanya perpus yang gaul juga menyediakan Vending Machine untuk membuat kopi atau teh sendiri. Wah, serasa di kafe deh.

Printer

Yang namanya mahasiswa pasti mendapat banyak tugas kuliah. Bikin paper ini lah itu lah. Nah daripada kamu print di luar, biasanya perpus yang “bersahabat” akan menyediakan mesin printer gratis untuk nge-print tugas dari dosen. Ide yang bagus untuk menghemat pengeluaran.

Gallery

Sedikit sentuhan artistik memberi kesan suasana perpus yang klasik kontemporer. Biasanya terdapat di perpustakaan fakultas seni dan desain, galeri memberikan aksen yang unik dan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Lounge

Duduk santai sambil menikmati buku fovorit di sofa yang empuk, tidak heran kalau pengunjung betah berlama-lama di perpus yang dilengkapi fasilitas lounge, apalagi dilengkapi dengan Interior perpus yang modern dan nyaman.

Desktop computers

Lupa membawa Laptop? tenang saja, kini di beberapa perpus sudah dilengkapi fasilitas Desktop Computer.

 

Leave a Comment

  0 Comment