Liburan ramah lingkungan, sure you can!



eco-green-hostels.jpg
Photo by blog.hihotels.com

Kepenatan bekerja ataupun sekolah biasa nya akan membuat kamu jenuh dan juga strees untuk menyiasatinya agar kamu kembali segar dan semangat adalah dengan Travelling, selain menambah pengalaman kamu juga bisa menambah wawasan dengan berkunjung ke tempat yang baru.

Sebagai traveller kita juga harus tetap menjaga kelestarian alam agar bumi ini tidak rusak, namun bagaimana kiat menjadi traveler yang bertanggungjawab terhadap alam dan mengurangi jejak carbon untuk mengurangi pemanasan global. Ini dia tips-tips nya!

Bawa botol minum sendiri

Penggunaan botol minum sekali pakai yang terbuat dari plastik akan berdampak pada ekosistem, botol plastik juga susah terurai secara alami. Cobalah membawa botol minum sendiri, selain bisa mengurangi sampah kamu juga bisa meng hemat pembelian air mineral.

Gunakan transportasi publik

Saat berkunjung ke suatu tempat biasakan menggunakan transportasi publik seperti MRT, Bus umum, sepeda atau jalan kaki, selain bisa menghemat kamu juga bisa lebih sehat.

Jangan membuang sampah sembarangan

Ada pepatah mengatakan sedikit-dikit lama-lama menjadi bukit, biasakan membuang sampah pada tempatnya! jika kamu mengunjungi wisata alam seperti gunung, sungai, pantai, ataupun hutan jangan pernah sesekali meninggalkan sampah. ingat yang hidup di alam bukan cuman kamu, selain mengotori juga bisa mencemarkan.

Padamkan api mu!

Jika kamu berkemah di hutan pastikan sudah memadamkan api mu dengan sempurna, jika tidak bahaya kebakaran hutan akan mengancam

Matikan dan cabut listrik mu

Pastikan setiap keluar hotel kamu mematikan listrik dan mencabut colokan yang tidak terpakai, selain menghindari korsleting elektronik yang tidak digunakan tetap mengkonsumsi daya dan mengakibatkan pemborosan

 

 

 

Leave a Comment

  0 Comment