Weekend ini libur panjang, coba 5 tips ini agar liburan kamu berbeda



holidaycalendarheader.jpg
Photo by salesforce.com

MSWTips - Weekend ini merupakan libur panjang, tetapi Liburan bukan sekedar menghabiskan waktu luang dengan bermain game, nonton DVD, atau bermalas-malasan di sofa tapi bisa diisi juga dengan kegiatan-kegiatan positif lainnya.

Coba beberapa hal seru ini!


Family time

Inilah saat yang paling tepat untuk menghabiskan quality time dan momen bersama dengan keluarga tercinta. Kegiatan-kegiatan sederhana seperti piknik ke taman akan mempererat hubungan. Ajak ortu melakukan reksreasi murah meriah. Bisa mulai dengan mencari info tentang tempat wisata apa saja yang ada di daerah kamu, bisa pantai, pedesaan, hutan, pegunungan atau taman kota. Oh ya, jangan lupa menyiapkan bekal untuk dinikmati bersama.


Kunjungi Museum

Untuk memberikan pengalaman liburan yang berbeda dan berkesan, mengunjungi museum atau tempat-tempat bersejarah lain bisa menjadi pilihan yang menarik. Di Jakarta aja, setidaknya ada 34 museum, dan itu belum termasuk bangunan dan tempat-tempat bersejarah lainnya. Mengunjungi museum bisa menjadi sarana edukatif dan juga lebih seru, selain kamu bisa mengenal sejarah kamu juga bisa saling berbagi ilmu dengan keluarga atau sahabat.

 

Learning New Things

Hidup memang tak boleh berhenti belajar. Belajarlah hal yang baru, karena hal baru itu biasanya menarik untuk kita pelajari. Nah, mumpung lagi liburan, ada baiknya kamu belajar hal-hal baru seperti memasak, bermain musik, melukis, merajut, olahraga baru, atau belajar dari yang lebih senior dan berpengalaman.


Photography

Fotografi memang sedang ngetrend sekarang. Selain untuk hobi, banyak yang juga telah
menjadikannya sebuah profesi yang menjanjikan, musim liburan bisa kamu manfaatkan untuk hunting foto bersama teman atau komunitas. Selain itu kamu bisa mencoba teknik-teknik baru dan meningkatkan pengetahuan dan skill kamu, selain itu bisa menambah koleksi foto kamu di instagram kan?


Recycling

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mencintai lingkungan, salah satunya adalah dengan mendaur ulang barang bekas seperti plastik dan kertas. Semuanya adalah barang-barang yang kadang kita biarkan saya berserakan di sudut rumah. Nah, selama liburan kamu bisa ikut melakukan aksi peduli lingkungan dengan membuat kertas daur ulang sehingga kerta yang sudah tidak terpakai dapat dimanfaatkan kembali untuk membuat bingkai foto, kartu, tempat pensil, dan kerajinan lainnya. Mudah, sederhana,dan kreatif.
 

Leave a Comment

  0 Comment

Comment