Kabar gembira untuk kita semua, Lapangan Banteng kini dibuka 24 jam



lapangan_banteng_2016.jpg
Photo by jakartatraveller.com

Jakarta - Kabar gembira untuk kita semua warga Jakarta dan sekitarnya, Lapangan Banteng yang berada di Jakarta Pusat kini rencananya akan dibuka 24 jam. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau yang biasa akrab disapa Ahok itu menjelaskan bahwa Lapangan Banteng nantinya akan dibuka 24 jam, Lapangan Banteng dibuka agar warga dapat menikmati fasilitas yang telah di sediakan "Nanti taman itu dibuat terang 24 jam. Jadi orang-orang tetap bisa menikmati sampai malam hari," ungkap nya.

Selama ini Lapangan Banteng hanya di biarkan dan digunakan oleh segelintir pengunjung yang mampir atau membuat kegiatan, padahal Lapangan yang memiliki luas -+ 4-5 hektar bisa di manfaatkan secara lebih luas. "Selama ini disia-siakan lahan 4-5 hektare. Bisa bikin model Lenggang Jakarta, silahkan orang menikmati. Tapi makanan harus ada sertifikat dari BPOM (Badan Pemeriksa Obat dan Makanan) ujar Ahok.

gambar

Lapangan Banteng pada masa lampau

Pada masa lampau Lapangan Banteng bernama Waterloo-Plein (plein yang artinya lapangan) Weltevreden Batavia, bahkan Lapangan Banteng juga sempat menjadi terminal Bus yang cukup sibuk pada masanya.

Leave a Comment

  0 Comment

Comment