Bikin publik penasaran, Gereja berbentuk Merpati di film AADC 2 jadi primadona



gerejaayam(kabarmagelang).jpg
Photo by kabarmagelang.com

Bagi kamu yang sudah menonton film layar lebar Ada Apa Dengan Cinta 2 tentunya kamu akan kagum dengan beberapa lokasi shooting yang di ambil, seperti kota Yogyakarta tak terkecuali bangunan yang dikunjungi Rangga dan Cinta saat melepas rindu pada malam hari sampai subuh, bangunan besar yang ternyata berbentuk burung merpati.

Sebenarnya Gereja Merpati memang lumayan terkenal melalui media sosial tetapi berkat film Ada Apa Dengan Cinta akhirnya bangunan tersebut semakin terkenal.

Usut punya usut ternyata bagunan tersebut merupakan bangunan lama yang merupakan Gereja dan tepatnya berada di Dusun Gombong, Desa Kembang Limus, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Gereja ini memiliki bentuk seperti merpati dan memiliki beberapa bentuk yang unik seperti lubang besar di atapnya yang berbentuk Salib, jendela dengan ornamen serta beberapa pilar. Sayangnya setelah beberapa tahun terbengkalai bangunan ini terlihat seperti kusam dan tidak terurus.

 

Sang pendiri bangunan, Daniel Alamsjah mengaku bahwa sekitar tahun 1990-an, Tuhan memberikannya ilham untuk membangun sebuah “rumah doa” yang berbentuk burung Merpati di lokasi tersebut. Kemudian ia membeli lahan 3000 meter persegi dengan menyicilnya selama 4 tahun. Lalu mulai membangun Gereja Ayam hingga akhirnya pada tahun 1997 proses konstruksi terpaksa dihentikan karena krisis, dan ditutup pada tahun 2000 karena kehabisan dana pembangunan.

Sebelum bangunan ini jadi sempurna juga ditujukan untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti kegiatan keagamaan, rehabilitasi sampai termpat berkumpul. Bangunan tersebut kini terlihat tidak terurus dan banyaknya goresan "nakal" pengunjung seperti pengrusakan dan coret-coretan ditembok.

Kini Gereja unik tersebut menjadi primadona para Traveller, gak heran banyak orang yang mencari informasi sebanyak-banyaknya.

Tertarik untuk berkunjung?

Leave a Comment

  0 Comment