Banyak razia, coba tips ini agar gak kena tilang



razia-zebra-4.jpg
Photo by google.com / berbagai sumber

Akhir-akhir ini masyarakat dihebohkan dengan razia kendaraan bermotor, banyak pengendara yang was-was dan juga memutar otak agar tidak kena tilang saat ada razia.

Kamu pasti akan berani jika memang merasa semua persyaratan berkendara lengkap seperti SIM, STNK juga pajak yang masih hidup, tapi bagaimana jika ternyata kamu kepepet dan langsung berhadapan dengan pak polisi?

Beberapa tips ini mungkin bisa kamu gunakan saat kepepet berhadapan dengan razia kendaraan bermotor.

Waspada

Selalu waspada dengan ada yang di depan, kamu harus mulai berhati-hati jika memang jalanan didepan kamu mulai ramai dengan motor yang menepi dan banyak sosok yang menggunakan rompi hijau mentereng alias pak polisi.

Cari Jalan Pintas

Apa mau dikata, jalanan didepan kamu ternyata banyak polisi yang siap menilang, jika kamu merasa tidak mempunyai kesalahan kamu bisa berjalan perlahan dan PD, tapi jika kamu merasa ada beberapa persyaratan kurang lengkap kamu bisa memutar arah atau lewat jalan tikus.

Bersikap tenang

Bersikap tenang menunjukkan kamu sabar dan merasa gak ada apa-apa, jangan panik ketika polisi mengeluarkan surat tilang jika kamu bersalah, coba berpura-pura lupa atau tidak bisa bahasa indonesia, supaya lebih meyakinkan pasang muka memelas. 

Sembunyikan beberapa uang mu

Jangan menaruh semua uang kamu didompet atau celana, jika ada oknum polisi yang nakal meminta damai dengan jumlah besar kamu bisa berupura-pura tidak bawa uang.

Berdoa

Untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak, jika sudah apes kamu kena tilang banyaklah berdoa agar tidak kena pasal berlebih, jadikan belajar agar selanjutnya tidak kena tilang

Leave a Comment

  0 Comment