Wajah baru terminal 3 Ultimate bandara Soetta, megah dan cangiih



picsoetta.jpg
Photo by detik.com

Tangerang - Pembangunan terminal 3 Ultimate bandara Soekarno Hatta sudah mencapai tahap akhir sekitar 97% pengerjaaan, rencananya terminal tersebut sudah bisa digunakan saat mudik lebaran nanti.

“Diharapkan dengan beroperasinya terminal baru tersebut, masyarakat bisa menikmati mudik Lebaran tahun ini dengan lebih baik. PT Angkasa Pura II akan terus meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan di Bandara Soekarno-Hatta untuk meningkatkan kinerjanya,” ungkap Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero), Budi Karya Sumadi, seperti yang dilansir dari website resmi Angkasa Pura 2.

Terminal 3 ultimate nantinya akan melayani pnerbangan Garuda Indonesia juga pesawat rute International, Terminal 3 Ultimate tahap 1 dirancang memiliki kapasitas daya tampung sekitar 15 juta penumpang per tahun. Kapasitas tersebut akan bertambah menjadi 25 juta penumpang per tahun bila pembangunan Terminal 3 Ultimate tahap 2 selesai. Rencananya, pembangunan Tahap 2 akan selesai pada Desember 2016 dan dapat beroperasi Maret 2017.

Selain memiliki daya tampung yang lebih, terminal 3 Ultimate juga memiliki sistem pelayanan yang canggih seperti salah satu fasilitas terbaru di Terminal  3 Ultimate untuk meningkatkan layanan kepada penumpang adalah Baggage Handling System (BHS) atau sistem penanganan bagasi otomatis. juga didesain dengan interior yang sangat khas dengan kebudayaan di indonesia.

Semoga, dengan adanya terminal baru ini para pengguna jasa bandara bisa menjaga seluruh fasilitas yang sudah dibangun serta turut bangga dengan hasil karya anak bangsa.

Leave a Comment

  0 Comment