Ikut kegiatan di luar sekolah ? Kenapa enggak!



pic_student.jpg
Photo by google/berbagai sumber

Siapa bilang kalau anak putih abu-abu itu kerjanya cuman sekolah, dan gak punya kegiatan lain? Kegiatan diluar sekolah itu bisa bermanfaat banget loh, selain menambah wawasan, kamu juga bisa meyalurkan Passion kamu, tentunya dengan kegiatan positif ya.

Dibawah ini ada beberapa cara yang bisa kamu ikuti, agar diluar sekolah kamu juga bisa eksis dan berprestasi.

 apa aja ?

Ikut Ekstrakulikuler

Ekskul! Siapa yang gak tau kegiatan ini, pasti hampir disetiap sekolah memiliki program ini untuk menunjang kreatifitas minat dan bakat para muridnya, gak dipungkiri eksul disekolah juga mulai banyak ragamnya. Mulai dari olahraga dan juga seni. Nah.. dengan kamu bergabung di ekstrakulikuler sekolah kamu bisa menambah wawasan dan juga menyalurkan hobi atau mengasah kemampuan kamu dibidang lain.

Seminar & Workshop

Banyak banget kegiatan seminar yang bisa kamu ikutin, mulai dari workshop, talkshow, sampai diskusi mengenai suatu hal yang sedang dibahas pada tema tertentu di suatu seminar. Misalnya kamu bisa ikut seminar tentang kewirausahaan, seminar tentang kesehatan atau tentang pendidikan. Di seminar selain kamu bisa bertemu orang banyak, oh ya dengan kamu ikut seminar, minimal kamu bisa berbeda dengan teman yang lain, yaitu bisa bersosialisasi diluar sekolar. Selain itu kamu juga bisa menambah ilmu loh!

Les / Kursus

Pastinya sebagai pelajar kamu hampir tiap hari belajar dan bertemu dengan guru maupun teman yang itu-itu aja, namun ada satu kegiatan yang bisa kamu ikuti agar pelajaran yang kamu ikuti bisa berbeda, dan dengan suasana yang berbeda pula, kamu bisa mengikuti kursus / les sesuai minat dan bakat kamu, entah itu les Bahasa Inggris, musik , berenang sampai berkuda. Dengan kamu mengikuti kursus setidaknya kamu bisa menambah ilmu dan juga pengalaman yang berbeda dengan suasana yang berbeda pula.

Voulenteer

Menjadi volunteer dalam suatu organisasi atau komunitas  ternyata bisa membawa banyak keuntungan bagi seseorang. Nah bagi kamu yang menyukai tantangan dan ingin berbeda dari yang lainnya kamu harus menjadi salah satu voulenteer. Yup! Salah satu manfaat tersebut adalah adanya kesempatan untuk membangun koneksi dan jaringan yang kuat bila seseorang menjadi volunteer di sebuah organisasi sosial. Saat seseorang aktif berorganisasi, maka tentu ada banyak kesempatan baginya untuk bertemu dengan berbagai macam orang dari berbagai organisasi dan posisi. Selain itu kamu bisa menjadi orang yang lebih kreatif dan mandiri dengan menjadi voulenteer.

Ikut kompetisi / lomba

Mengikuti kompetisi lomba gak melulu tentang menang atau kalah, tetapi manfaat di balik itu semua. Well emang sih kadang sedih juga ketika mengikuti suatu kompetisi kita kalah. Tapi dibalik itu semua kamu bisa mengambil pelajaran, yaitu makna dari sportifitas! Banyak banget kompetisi di luar sana yang bisa kamu ikuti, mislanya kompetisi menyanyi, olah raga seperti lari atau renang, sampai Beauty Pageants yang bisa kamu ikuti. Tentunya dengan kamu mengikuti kompetisi kamu merupakan seseorang yang beda, dan berani dibanding teman-teman kamu yang biasanya karena malu atau takut kalah ketika sebelum bertanding. Duh gak kuat!

Leave a Comment

  0 Comment