7 Jajanan Manis Anak SD Generasi 90an yang Bikin Kangen



home-alone-snack-food-scene.jpg
Photo by FavoredBy

Mates, tahu nggak sih kalau kakak-kakak kita yang dulu sekolah di era 1990-an awal itu, jajanannya ada banyak banget? Ya, jajanan anak sekolah generasi 90an itu memang unik dan bikin kangen! Jajanan generasi 90an ini, dulu dijual di warung-warung atau lapak kecil yang ada di depan gerbang sekolah.

Yang paling populer sudah pasti jajanan manis yang identik dengan permen atau coklat kecil. Sayangnya, beberapa di antara jajanan legendaris nan manis ini sudah nggak dijual lagi, Mates.

Nah, kali ini MyStudyWorld akan menyajikan kumpulan jajanan manis anak SD generasi 90an ngangenin pada zamannya. Mungkin beberapa dari kamu sempat mencoba seperti apa rasanya. Jika ya, coba komen di kolom komentar, ya! Dan tanpa berpanjang lebar lagi, inilah tujuh (7) jajanan manis anak SD generasi 90an yang paling populer:

1. Coklat Payung

Ada banyak banget jenis coklat murah yang dijual di sekolah era 1990an, salah satunya ya coklat payung ini, Mates! Bentuknya memang benar-benar menyerupai payung, rasanya juga cukup manis. Ia dijual di kisaran harga Rp 500an untuk satu coklat. Murah banget kan?

2. Coklat Koin

Nih, coklat yang juga termasuk ke salah satu jajanan manis legendaris. Bentuknya menyerupai koin dan rasanya nggak jauh berbeda dengan si coklat payung. Lucunya, banyak banget anak sekolah zaman dulu yang rela beli coklat ini bukan buat dimakan, tetapi untuk dikoleksi!

3. Permen Nougat Kacang

Nougat adalah kudapan manis berupa bar yang komposisinya terdiri dari susu dan kacang, Mates. Zaman dulu, yang paling populer adalah Nougat Kacang seperti yang satu ini! Konon katanya, Nougat Kacang masih dijual hingga sekarang. Kira-kira di mana ya?

4. Permen Kelinci

Salah satu permen ikonik yang mewakili generasi 90an nih, Mates! Permen dengan merek White Rabbit ini memiliki rasa susu yang bener-bener maknyus! Lucunya, permen ini dilapisi plastik yang dikira banyak orang adalah bagian yang nggak boleh dimakan.

Padahal kenyataannya, plastik tersebut terbuat dari agar-agar untuk mengurangi rasa manis dari permen tersebut. Nah, permen kelinci adalah satu dari sedikit jajanan legendaris yang hingga kini masih dijual.

5. Choki-Choki

Ada yang bilang, rasa coklat di selai Nutella itu '11-12' dengan Choki-Choki. Setuju nggak, Mates? Kalau MyStudyWorld sih, setuju-setuju aja. Faktanya, pasta coklat hazelnut ini memang dijual dengan harga yang sangat murah. Enaknya lagi, ia bisa dioles sebagai gantinya selai coklat pada roti.

 

6. Coklat Ayam

Ini dia Mates, salah satu coklat paling hits pada masanya. Coklat dari merek Ayam Jago ini memang kerap dijuluki coklat ayam. Rasanya juga enak banget, manisnya pas di mulut. Asyiknya lagi, coklat ini cuma dijual seharga Rp 500 lho! Itu waktu zaman dulu ya, mungkin kalau zaman sekarang sudah mahal.

7. Permen Tac Strawberry

Terakhir nih, Mates, permen Tac Strawberry yang manisnya bikin kinyis-kinyis. Zaman dulu, permen ini dijual seharga Rp 200 saja! Isinya ada beberapa butir permen manis dengan rasa strawberry. Sayangnya, permen ini sudah nggak dijual lagi di pasaran.

By: Jeko

Leave a Comment

  0 Comment

Comment