Tipe-Tipe Unik Supir Ojek Online



8183457_201511260834230456.png
Photo by http://s.kaskus.id/images/2015/11/26/818

Perkembangan transportasi jaman sekarang emang udah luar biasa banget, Mates. Cuma tinggal pencet ini, pencet itu bisa mendapatkan transportasi tanpa harus nunggu capek lama-lama dipinggir jalan. Kita juga bisa memilih mau dijemput dimana, dan dijemput pake mobil atau motor. Wah canggih banget yah. Kecanggihan ini bikin transportasi online jadi semakin pesat karna menolong banget buat kita yang gak punya kendaraan atau gak punya pacar yang bisa nganterin kesana-kesini. Duh, jadi sedih. Disisi lain, tarifnya juga murah meriah, cocok banget buat pelajar.

Diantara transportasi mobil dan motor, motor lah yang paling eksis, karena motor bisa nyelip sana-sini sehingga mengirit waktu dan harganya paling murah. Biasa lah, orang Indonesia sukanya yang murah meriah. Karena banyaknya supir ojek online, di Jakarta sendiri sudah ada ribuan supir ojek yang berkeliaran sana-sini, pasti kamu sendiri sering ngeliat supir ojek online dimana-mana kan? Ribuan supir ojek online ini sudah menghiasi tiap sudut kota Jakarta dengan watak dan sifat unik yang berbeda-beda. Nah, kali ini kita mau bahas tipe abang ojek online yang biasanya kita temukan saat memesan ojek online, mungkin salah satu dari tipe ini ada yang pernah kamu temui?

Si Tukang Gossip

Jangan salah Mates, bukan cuma ibu-ibu arisan aja yang doyan gossip, abang ojek online juga suka loh. Berdasarkan pengalaman pribadi yah Mates, abang ojek dengan tipe ini biasanya bawel banget. Topiknya pun random, suka-suka abangnya. Bisa ngomongin macet, ngomongin korupsi, dan topik-topik gak nyambung lainnya. Mungkin abang ojek online tipe ini kesepian kali yah karna gak ada yang bisa diajak ngobrol, atau emang dia terinspirasiibu-ibu arisan.

Si Abang Cool

Ada yang bawel banget, ada juga yang diem banget. Pernah gak kamu nemuin tipe abang ojek online seperti ini, yang kalo diajak ngomong cuma ngangguk-ngangguk aja. Terkadang emang enak kalo abangnya pendiem karena kita merasa gak terganggu dengan celotehan-celotehannya, tapi gak enaknya kalo kita kasih tau arah jalan dia cuma ngangguk-ngangguk aja, kan kita gak paham anggukannya itu maksudnya apa. Duh Bang, cukup si doi aja yang cuek, Abang jangan.

Si Buta Jalan

Ini adalah salah satu tipe abang ojek online yang paling nyebelin, yaitu si buta jalan atau si abang yang gak tau jalan. Kalo penumpangnya udah tau jalan dan tinggal kasih tau arahnya sih gak apa-apa, masalahnya kalo penumpangnya gak taujalan dan abang ojek online-nya juga gak tau jalan kan ribet. Apalagi Jakarta luas banget , bisa-bisa nembusnya kemana-mana, gak sampe-sampe ketujuan nanti. Mates, kalo kamu ketemu abang ojek online yang seperti ini langsung siapin Google Maps atau Waze yah!

Si Tukang Perhatian

Jangan salah Mates, tipe abang ojek online seperti ini juga ada loh. Si tukang perhatian adalah abang ojek online yang perhatian banget sama penumpangnya, misalnya “Neng, pake maskernya nanti batukbanyak debu loh di jalananan,” atau, “Mbak, duduknya jangan jauh-jauh nant jatuh,”. Mungkin si abang berniat membuat penumpangnya nyaman kali ya, jadi kalo ketemu abang ojek online yang baik seperti ini lebih baik kita balas dengan balasan yang baik juga. Jangankan diperhatiin sama gebetan, diperhatiin abang ojek online aja udah seneng.

Si Valentino Rossi

Sebutan ini kita berikan untuk abang ojek online yang doyan ngebut dijalanan. Mungkin si abang waktu kecil bercita-cita mau jadi pembalap kali ya. Biasanya abang ojek online dengan tipe ini suka melakukan hal-hal ekstrem di jalan raya, seperti ngebut, naik ke trotoar, atau nyelip sana-sini, abang ojek yang kayak gini bikin tangan gemeteran serasa lagi naik wahana di Dufan. Abang ojek online tipe ini harus diwaspadai Mates, mungkin maksud dia baik supaya kita gak telat sampai ke tempat tujuan, tapi kalo memang sudah terlalu diluar batas, kamu bisa menegurnya.

Si Tukang Kepo

Namanya juga manusia pasti serba ingin tahu, abang ojek online pun begitu. Abang ojek dengan tipe ini biasanya doyang banget nanya. Seperti, “Dari mana dek?”, “Kok, pulangnya malem banget dek?”, atau “Adek sekolah dimana?” dan pertanyaan-pertanyaan kepo lainnya. Duh abang nih supir ojek atau pacar sih, kok nanya-nanya mulu. Kalo kamu ketemu abang dengan tipe seperti ini gak usah takut, jawab aja pertanyaannya kalo memang masih layak untuk dijawab, tapi kalo menurut kamu itu privasi cukup didiamkan saja.

Leave a Comment

  0 Comment