10 Makanan Yang Bisa Di Stok Oleh Anak Kost Agar Bisa Bertahan Hidup



foto-lucu-tanggal-tua.jpg
Photo by https://gambaranehunik.files.wordpress.c

Anak kost adalah mereka yang menyewa satu kamar untuk tempat tinggal, biasanya anak kost adalah seorang pelajar atau pekerja yang memiliki kendala kantor atau kampus jauh dari rumah sehingga harus cari kost-kostan. Entah kenapa citra anak kost selalu identik dengan kehidupan yang serba pas-pasan, mungkin karena biaya kost yang mahal kali yah. Apalagi kalo di tempat kost gak menyediakan dapur sehingga anak kost harus beli makanan setiap hari. Wah, kalo gak pinter-pinter mengirit uang gak bisa bertahan hidup nanti.

Nah Mates, untuk kamu yang sekarang lagi jadi anak kost atau mungkin berencana mau ngekost, kita punya rekomendasi makanan yang bisa distok di kostan tanpa basi dan tanpa harus ribet untuk masak! Biasanya, makanan yang distok itu kendalanya suka basi kan, apalagi kalo di kostan gak ada kulkas, baru disimpan sehari udah berjamur deh. Duh bahaya kan kalo tetap dimakan, udah pas-pasan keracunan lagi. Nah, maka dari itu beberapa makanan rekomendasi ini dijamin bisa distok dan gak akan cepat basi, dan satu lagi pastinya bikin perut si anak kost bakal kenyang!

Empal / Dendeng

Empal adalah daging sapi yang dimasak secara kering dan diberi bumbu khas. Masaknya emang ribet bisa sampai seharian, tapi kamu bisa beli empal yang sudah jadi di resto-resto, banyak yang jual kok, gak usah takut. Empal juga bisa disimpan di kost dengan ditaruh di dalam tempat makan. Rasanya akan tetap enak walau sudah berhari-hari, apalagi kalo dicampur sama sambal dan nasi hangat. Wah, dijamin bahagia deh perut si anak kost.

Kornet

Kornet adalah daging sapi giling yang diawetkan dan dikemas dalam bentuk kalengan. Rasanya juga tetap enak walaupun udah berhari-hari. Nyari nya juga gampak kok, di mini market atau warung-warung. Asiknya, kornet itu gak perlu dimasak lagi, dimakan dicampur dengan nasi atau dengan mie instant juga tetap menggugah selera.

Sosis

Biasanya kalo kita mau makan sosis harus digoreng dulu kan? Tapi tenang Mates, jaman sekarang banyak kok sosis instant yang gak perlu digoreng. Tinggal dibuka bungkusnya dan dimakan, apalagi kalo dicampurdengan saus sambal atau cabe bubuk. Uh, makin nikmat deh.

Sarden

Sama seperti kornet, sarden juga merupakan makanan kalengan yang banyak dikonsumsi masyarakat. Gak cuma anak kost, ibu rumah tangga juga hobi loh beli sarden karna penyajiannya yang mudah. Sarden berisi ikan dengan kuah dan biasanya ada sedikit sayuran didalamnya. Kuah sarden ini yang bikin enak dan buat tenggorokan gak seret, gak cuma tenggorokan yang gak seret tapi kantong juga bisa jadi gak seret kalo mengirit seperti ini. Mantap!

Roti

Siapa sih yang gak tau roti, semua orang pasti pernah makan. Mates, juga pasti pernah makan kan? Memang roti terlogolong sebagai makanan cemilan, tapi jangan salah roti yang ada isinya bisa bikin kenyang loh. Seperti roti isi daging, isi cokelat, dan lain-lain. Roti juga sama ajaibnya sama makanan yang disebutkan diatas, sama-sama lama basinya. Bisa sampai 6-7 hari baru mulai berjamur. Cocok banget buat anak kost yang dilanda perut kerocongan pas malam-malam. Dari pada ngemutin kuku, mending ngemutin roti.

Abon

Pada dasarnya abon adalah makanan pelengkap yang biasanya ditaburi diatas nasi, jadi abon sebenarnya bukan lauk utama. Tapi buat anak kost apa pun harus bisa disulap. Abon pun bisa disulap jadi lauk, dicampur dengan nasi hangat dan dengan sambal juga menggugah selera kok. Pas banget buat akhir bulan, jadi mates yang mau jadi anak kost atau mungkin sudah nge kost, jangan lupa nyetok abon yah, untuk penyambung hidup nih.

Sereal

Sereal ini banyak dijual dimini market loh, di warung juga terkadang ada yang jual. Sereal juga tergolong sangat mudah untuk dihidangkan, Mates. Tuangkan sereal ke dalam mangkuk, lalu supaya modal dikit campurkan dengan susu, supaya bergizi juga mates jangan terlantar banget lah, walaupun anak kost harus tetap jaga kesehatan kan. Susu nya juga bebas kok, mau susu cokelat atau putih tetap nyambung kalo dimakan bareng sereal.

Mie Instant

Ini adalah opsi terakhir, Mates. Ingat ini adalah opsi terakhir kalo memang kantong kamu udah bener-bener gak berdaya. Mie instant ini ibaratkan dosa ternikmat, bahaya sih tapi enaknya bikin lidah serasa dimanja-manja. Walaupun nikmat, bukan berarti kamu disarankan sering makan ini ya, yang enak belum tentu sehat. Jadi cukup sesekali aja ya mengkonsumsi mie instant, ingat sesekali aja.

Leave a Comment

  0 Comment