Alumni-Alumni Harvard Yang Melegenda Sepanjang Masa



Harvard-university.jpg
Photo by http://destinationuniversities.com/wp-co

Sebagai salah satu Universitas terbaik di dunia, Harvad University sudah melahirkan begitu banyak alumni yang hebat. Terlepas dari kepintaran mahasiswa itu sendiri, Harvard memiliki andil yang besar dalam menciptakan lulusan yang berkualitas. Banyak dari lulusan Harvard yang berkerja di perusahaan internasional, misalnya Google. Tercatat 478 alumni Harvard bekerja disini. Dari sekian banyak alumni yang sudah lulus, ada beberapa nama yang melengenda dan selalu dikenang sebagai alumni dari kampus yang dinobatkan sebagai perguruan tinggi tertua di Amerika Serikat tersebut. Mereka dikenang bukan hanya karena kecerdasannya, tapi karena karyanya yang legendaris. Penasaran? Ini mereka orang-orangnya.

8. Natalie Portman

http://cdn-media.extratv.com/2015/05/28/portman-natalie-jpg-480x360.jpg

Artis asal Israel-Amerika Serikat ini lulus dari Harvard University dengan gelar sarjana psikologi pada tahun 2003. Portman menjadi salah satu lulusan Harvard yang sering diundang ke kampus untuk menjadi pembicara tamu dalam event-event yang diadakan Harvard, secara Portman artis. Portman dianggap menjadi Artis yang diperhitungkan dalam dunia perfilman interasional semenjak ia memenangkan piala Oscar pada tahun 2010 atas filmnya Black Swan.

7. Mark Zuckerberg

http://edudemic.com/wp-content/uploads/2010/07/facebook_1.jpg

Harvard University menjadi saksi bisu kecerdasan Mark dalam mengembangkan Facebook. Saat masih kuliah di Harvard, Mark membuat jejaring sosial untuk teman-teman kelasnya. Ternyata jejaring tersebut menjadi lompatan besar dalam sejarah hidupnya, jejaring tersebut semakin banyak penggunannya dan menjadi jejaring yang sangat terkenal di kampus tersebut. Hingga kini, Facebook sudah berkembang menjadi salah satu media sosial paling besar di dunia. Lewat karyanya ini, Mark terus dikenang sebagai bagian dari Harvard.

6. Theodore Roosevelt

http://www.bartleby.com/170/Images/1.gif

Theodore Roosevelt adalah mantan presiden Amerika ke-26. Theodore memulai masuk kuliah pada 1878 dan mengambil jurusan sejarah alam. Merasa tidak nyaman, Theo beralih ke jurusan sejarah dan pemerintahan. Theodore selalu dikenang dan diingat sebagai salah satu lulusan terbaik Harvard.

5. Lloyd Blankfein

http://today.law.harvard.edu/wp-content/uploads/2014/01/blankfein-1024x727.jpg

Lloyd Blankfein awalnya hanyalah seorang anak yang berasal dari keluarga tidak mampu. Dia berkuliah di Harvard dan mengambil bidang sejarah. Pada tahun 1975 dia memperoleh gelar A.B dari Harvard dan pada tahun 1978 Lloyd memperoleh gelar J.D dari Harvard Law School. Lloyd sukses dan menjadi CEO Goldman Sachs dan menjadi salah satu CEO berpengaruh di dunia.

4. Al Gore

http://news.harvard.edu/gazette/2001/10.04/photos/gore-400.jpg

Al Gore adalah politikus dan wakil presiden ke-45 Amerika Serikat. Gore memulai kuliah pada tahun 1965 dan mengambil bidang pemerintahan. Sejak menjadi mahasiswa Al Gore sudah aktif dalam kegiatan dewan mahasiswa dan pernah terpilih menjadi presiden dewan mahasiswa.

3. Bill Gates

http://www.theage.com.au/ffximage/2007/06/08/gates4_wideweb__470x345,0.jpg

Bill Gates melegenda sejak ia mendirikan Microsoft bersama dengan Paul Allen. Ia berkuliah di Harvard dan disanalah dia bertemu dengan Steve Ballmer, yaitu pengganti Bill Gates sebagai CEO Microsoft. Saat masih berkuliah di Harvard, Gates menciptakan rekor dengan membuat sebuah algoritma. Penemuannya ini membuat Gates mendapatkan pengakuan resmi dari Harvard

2. George W. Bush

http://i.huffpost.com/gen/2056796/images/o-GEORGE-W-BUSH-COMMENCEMENT-facebook.jpg

George Bush adalah presiden Amerika Serikat ke-43 dan terkenal menjadi salah satu lulusan Harvard yang melegenda. Ia awalnya kuliah di Yale University dan pada 1975 melanjutkan pendidikannya di Harvard.

1. Barrack Obama

http://i.usatoday.net/communitymanager/_photos/the-oval/2012/04/06/obamaharvardx-large.jpg

Barrack Obama adalah presiden Amerika Serikat ke-44 yang saat ini sedang menjabat. Selain berkuliah di Colombia University, Barrack Obama juga menempuh pendidikan di Harvard Law School. Di tempat inilah dia menjadi presiden Harvard Law Review. Barrack Obama dapat berkuliah di Harvard karena beasiswa, dan aktif dalam kegiatan Harvard Law Review selama masa kuliahnya.

Leave a Comment

  0 Comment