Mengenal jurusan food science, seperti apa?



Food_Science_pic.jpg
Photo by shutterstock.com

Akhir-akhir ini industri makanan dan minuman sangat berkembang, terbukti dengan banyaknya produk makanan dan minuman yang diproduksi, selain itu banyaknya entrepreneur muda yang mengolah berbagai macam makanan dengan rasa dan bentuk yang berbeda kemudian dijual saat bazaar.

Tapi tahukan kamu salah satu jurusan yang mengkhususkan untuk melakukan penelitian dan pengembangan suatu produk makanan, jurusan tersebut adalah Food Science Technology, seperti apa sih jurusan tersebut? Berikut ulasannya.

Sesuai dengan namanya, jurusan ini mempelajari berbagai macam zat dan juga pengolahan makanan dengan teknologi tertentu, Jurusan ini mengkombinasikan perkuliahan biasa, tutorial, praktek di laboratorium, plus praktek langsung di industri makanan dan setelah lulus gelar nya adalah Bachelor of Science (BSc).

Jurusan ini mengkombinasikan perkuliahan biasa, tutorial, praktek di laboratorium, plus praktek langsung di industri makanan, para mahasiswa nya akan diajak untuk berpikir dan menguji coba tentang zat-zat yang terkandung didalam makanan serta minuman, seperti food and nutrition, chemistry, dan human biology.

Prospek karir lulusan Food Science juga sangat menjanjikan, perusahaan makanan dan minuman akan mencari seseorang yang paham dan mengerti mengenai zat dan kandungan makanan yang nantinya akan diproduksi oleh perusahaan, seorang Food Science harus mengerti kualitas suatu makanan dan minuman, mulai dari vitamin, zat, aroma, hingga kemasannya.

Tentunya jurusan ini merupakan jurusan yang akan mencetak para lulusan yang fokus kepada teknologi makanan.

Leave a Comment

  0 Comment

Comment